oleh

Polda Lampung Kerahkan Mobil Water Canon Semprot Disinfektan

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19 yang sedang mewabah saat ini. Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mengerahkan mobil water canon untuk menyemprotkan disinfektan pada jalan protokol Kota Bandarlampung.

Diketahui, sebanyak 3 (tiga) unit mobil water canon digunakan Polda Lampung dan merupakan milik Satuan Brimob.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Operasi Aman Nusa 2 Polda Lampung ini melakukan penyemprotan 10 titik yang berada di wilayah Polda Lampung diantaranya yaitu, Pasar Kangkung, Terminal Sukaraja, Pasar Panjang, Terminal Panjang, Pelabuhan Panjang, Jalan Malahayati, Supermarket Chandra, Gereja, Gudang Lelang, dan Pasar Cimeng.

Baca Juga  Sempat Timbul Keraguan, Davidson Akhirnya Bisa Jumpai Putrinya

Pelaksanaan dimulai dengan persiapan di lapangan parkir Polda Lampung dan kemudian dilepas langsung oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto dengan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung bersama beberapa pejabat TNI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Baca Juga  Kepala UPT P2TP2A Terduga Pelaku Kekerasan Seksual Anak, Komnas Perlindungan Anak Desak Polda Lampung Jerat Pelaku

Sepanjang perjalanan, Mobil Pengurai Massa (Raisa) Polda Lampung juga memberikan imbauan dan mengajak masyarakat mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi virus corona atau COVID-19.

“Tetap tenang dan jangan panik, jangan menyebarkan berita hoax, menjaga diri jangan sampai tertular dengan cara menjaga kebersihan, hindari tempat-tempat keramaian jika tidak dalam keadaan terdesak, serta tidak melakukan kegiatan sosial yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak,” imbaunya, Selasa (31/3/2020).

Baca Juga  Miliki Ribuan Pil Ekstasi Seorang Kurir Harus Mendekam di Penjara

Terpantau, masyarakat menyambut baik dalam penyemprotan cairan disinfektan ini. Terlihat banyak masyarakat yang mengangkat tangan sembari mengacungkan jempol ke mobil water canon milik Satuan Brimob Polda Lampung. (FO)

(Visited 48 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed