oleh

Qatar Tuan Rumah Terburuk dalam Sejarah Piala Dunia, Kenapa?

5W1HINDONESIA.IDOLAHRAGA – Julukan Qatar tuan rumah terburuk sudah menyebar akibat kegagalannya dalam Piala Dunia tahun ini. Bagaimana tidak, di tengah badai protes penunjukkan sebagai penyelenggara, Qatar juga urung mencatat prestasi di lapangan. Jika penasaran dengan informasi selengkapnya, simak ulasan berikut.

Fakta Tentang Qatar Tuan Rumah Terburuk di Piala Dunia

Timnas Qatar tersingkir dari Piala Dunia 2022 sekaligus tercatat sebagai negara tuan rumah dengan prestasi terburuk dalam 92 tahun sejarah Piala Dunia. Adapun beberapa fakta mengenai Qatar dan Piala Dunia, di antaranya:

Sangat sedikit mencetak gol

Timnas Qatar memang jarang mencetak gol selama pertandingan Piala Dunia tahun ini. Meski hadir sebagai tuan rumah, Qatar tercatat hanya mampu menjebol gawang lawan sebanyak 1 kali saat melawan Senegal.

Perlu diketahui, hasil akhir imbang 1-1 antara Belanda vs Ekuador mengakhiri harapan Timnas Qatar untuk lolos dari Grup A. Anak asuh dari Felix Sanchez ini kalah dalam dua pertandingan pembukaan melawan Ekuador dan Senegal.

Hal inilah yang membuat pertandingan terakhir melawan Belanda di babak penyisihan grup tidak lain hanya sebuah formalitas. Rentetan hasil buruk tersebut bahkan membuat Qatar finis sebagai juru kunci grup A tanpa perolehan poin.

Hanya butuh waktu lima hari bagi Timnas Qatar untuk tersingkir dari ajang Piala Dunia. Timnas Qatar secara resmi mengalami kekalahan terburuk sebagai tuan rumah Piala Dunia karena telah tersingkir lebih awal dari semua pendahulunya. 

Jadwal pertandingan Qatar

Selama pertandingan Piala Dunia 2022, Qatar berada di Grup A bersama Belanda, Senegal, dan Ekuador. Melihat kekuatan keempat tim, Qatar merupakan tim yang paling mungkin menghuni dasar klasemen.

Laga pertama dan menjadi pembuka Piala Dunia adalah Qatar menghadapi Ekuador pada Minggu 20 November 2022 pukul 23.00 WIB. Hasil dari pertandingan ini pun diperoleh dengan skor akhir 0-2 yang dimenangkan oleh Ekuador.

Untuk pertandingan kedua, Qatar dijadwalkan melawan Senegal pada 25 November. Skor akhir dari laga kedua ini, yaitu Qatar 1-3 Senegal. Setelah gagal di dua laga tersebut, tentu langkah Qatar melaju ke babak selanjutnya sudah terhenti.

Gambar Gravatar
(Visited 60 times, 1 visits today)
Baca Juga  Baru Buka di Jakarta, Berikut 4 Fakta Unik Karen’s Diner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *