oleh

Resmikan Gardu Induk PLN, Gubernur Lampung Akan Dorong Percepatan Pembangunan Kelistrikan

5W1HIndonesia, Lampung Selatan – PT PLN (Persero) menggelar Peresmian 5 (lima) Gardu Induk yang tersebar di daerah Jati Agung, Ketapang, Langkapura, Dipasena, dan Mesuji.

Peresmian gardu induk tersebut dipusatkan di Gardu Induk Jati Agung, Lampung Selatan dan dilaksanakan pada Rabu, 23 September 2020

Gardu Induk dengan masing-masing kapasitas 60 MVA ini, diresmikan langsung oleh Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, bersama General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung, Pandapotan Manurung dan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan, Dendi Kusumawardana serta didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, dan Forkopimda Provinsi Lampung.

Baca Juga  Gubernur Arinal Ajak Alumni Universitas Padjadjaran Berkontribusi Membangun Lampung

“Saya berharap, PLN dapat berkomitmen penuh dalam pembangunan infrastruktur kelistrikan di Provinsi Lampung, meskipun dihadapkan dengan berbagai kondisi, seperti perbedaan geografis, sumber daya alam, budaya hingga politik di masing-masing daerah,” ungkap Gubernur Arinal Djunaidi.

Arinal menambahkan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi PLN dan akan terus mendorong percepatan pembangunan kelistrikan di seluruh wilayah Provinsi Lampung.

Sementara itu, Executive Vice President (EVP) Operasi Regional Sumatera PLN, Supriadi, mewakili Direktur bisnis Regional Sumatera- Kalimantan, turut menghadiri peresmian Gardu Induk melalui video conference.

Supriadi menjelaskan bahwa kondisi kelistrikan nasional secara umum, maupun kelistrikan Sumatera secara khusus, dan dalam hal ini di Lampung dalam keadaan aman dan cukup.

Gambar Gravatar
(Visited 59 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *