oleh

Sempat Lumpuh, Jembatan Way Laay Penghubung Bengkulu-Lampung Kini Bisa Dilintasi Pengendara

5W1HIndonesia.id, Pesisir Barat – Warga yang akan melakukan perjalanan dari Bengkulu ke Lampung ataupun sebaliknya yang melintasi jalur Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Provinsi Lampung kini dapat lega hati.

Pasalnya, Jembatan Way Laay penghubung antara Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Pesisir Barat serta Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung yang amblas sejak Sabtu (12/11) malam, saat ini sudah mulai dapat dilintasi kembali.

“Alhamdulillah, sudah bisa dilewati sejak tadi malam dan sudah selesai ditimbun oleh pihak P2JN,” terang Dodi, salah seorang warga Pekon Penengahan, Karya Penggawa, Pesisir Barat, Senin (14/11/2022).

Baca Juga  Ketua TP-PKK Lampung Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Booster Covid-19 dan Bagikan Bingkisan kepada Masyarakat

Menurutnya, kondisi jalan saat ini sudah membaik dan kendaraan juga sudah dapat melintasi jembatan yang sempat amblas.

“Kondisi seperti ini sudah ketiga kalinya. Di Penengahan ada 5 rumah yang terdampak. 4 kena dapurnya dan 1 rumah bagian separuh rumahnya tersapu banjir,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Jembatan Way Laay tersebut diduga amblas akibat tergerus air dan pernah juga mengalami kerusakan pada Oktober lalu.

Dampaknya arus lalu lintas di sekitar jembatan lumpuh dan menyebabkan antrean panjang.

Menindaklanjuti kondisi jembatan yang ambruk, Polres Kaur sempat memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup di dekat Pekon Laay Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat.

(Visited 39 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.