oleh

Sisihkan Uang Jajan 3 Tahun, Adik Malda Bisa Bantu Warga Palestina

5W1HIndonesia.id, Pesawaran – Ada banyak cara untuk membantu warga Palestina yang tengah berjuang lepas dari dampak Pandemi Corona dan hidup serba terbatas di tengah blokade Zionis Israel.

Salah satunya yang dilakukan Adik Malda (6 tahun) saat mengikuti Kajian bertema Mencintai Bumi Al-Aqso bersama Syech Palestina di Masjid Al-Ikhlas Karang Anyar, Gedung Tataan, Pesawaran, Lampung beberapa waktu lalu.

Dengan penuh haru Adik Malda menyerahkan tabungan sisa uang jajan kepada tim ACT Lampung untuk disampaikan kepada teman-temanya di Jalur Gaza Palestina.

Gadis manis yang tengah menempuh pendidikan kelas 1 Sekolah Dasar ini berjuang mengumpulkan sisa uang jajan selama tiga tahun dengan memasukan ke celengan berbentuk tabung.

Baca Juga  BEMF-Ekonomi Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Beraksi untuk Memperjuangkan Generasi

Adik Malda termotivasi membantu teman-temanya di Palestina karena sering menonton video kondisi terkini warga Palestina. Rasa empati yang timbul kemudian direfleksikan dengan mengumpulkan uang receh setiap hari.

“Harapanya warga Palestina di tengah Pandemi Corona¬† ini lebih baik lagi kehidupan dan terhindar dari intimidasi yang dilakukan Zionis Israel. Itu aja seneng kalau lihat teman-teman bisa dapat nutrisi, bisa sekolah dan bisa bermain lagi,” ucap Malda. (Rls/SA)

Baca Juga  Gelar Rakor GTRA, Herman HN Inginkan Penataan Pemilikan Tanah Tertib di Bandarlampung
Gambar Gravatar
(Visited 55 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *