oleh

SMPN 7 Bandar Lampung Raih Juara 3 Sekolah PJAS Aman Nasional, Kepala Dinas Pangan: Bisa Jadi Inspirasi Sekolah-sekolah Lainnya

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – SPMN 7 Bandar Lampung menerima penghargaan sebagai juara 3 lomba sekolah dengan PJAS (Pangan Jajanan Anak Sekolah) Aman Tingkat Nasional yang dilaksanakan Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI).

Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandar Lampung Sukriadi Darma menjelaskan bahwa secara nasional SMPN 7 ini mewakili Provinsi Lampung dalam bersaing dengan sekolah-sekolah di 34 provinsi.

“Dan Alhamdulillah pada tanggal 19 Oktober kemarin di Jakarta yang jurinya bukan hanya dari BPOM tapi dari kementerian lainnya diputuskan bahwa SMPN 7 Bandar Lampung menjadi Juara 3 Nasional,” paparnya.

Baca Juga  BPOM RI Kunjungan ke Pemkot Bandar Lampung

Menurutnya, SMPN 7 menjadi juara karena memenuhi 5 aspek inovasi yang dilakukan di antaranya melakukan pemberdayaan mulai dari siswa, orangtua siswa sampai ke guru, ada pojok gaul, dan netizen kepo.

Kemudian, komitmen pemerintah daerah (Pemda) dalam hal ini bagaimana mengadvokasi dan selalu mendampingi program-program di sekolah agar tercipta pangan aman jajanan anak sekolah.

Baca Juga  Gubernur Arinal bersama Kajati Lampung Resmikan Nama Jalan Jaksa Agung RI. R. Soeprapto

“Dan selanjutnya, inovasi ini dikemas dan dipersentasikan. Jadi, SMPN 7 ini persentasi secara nasional untuk ditanyai dewan juri dan dinilai inovasi dan kegiatannya,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung I Kadek Sumartha menjelaskan bahwa salah satu tupoksi dinas pangan adalah keamanan pangan.

“Dari situlah kita bekerjasama dengan beberapa instansi dan sudah melakukan beberapa inovasi dengan pasar seperti Pasar Way Halim jadi Juara 1 Tingkat Nasional, Pasar Tamin Juara 3 Tingkat Nasional, termasuk SMPN 7 ini menjadi Juara 3 Tingkat Nasional juga,” terangnya.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Terima Penghargaan Pasar Sehat dan Layak Pangan dari BPOM RI

“Dimana itu semua dilakukan adalah sesuai dengan program dan perencanaan dari wali kota,” sambungnya.

Kadek pun menyatakan pihaknya pada prinsipnya menunjang program-program apa yang sudah dijalankan oleh ibu wali kota.

“Mudah-mudahan ke depan lomba ini menjadi inspirasi dari sekolah-sekolah yang lain mulai SD, SMP dan lain sebagainya,” tandasnya. (SA)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed