close
Bandar LampungLampungZona Muslim

Peringati 1 Abad NU, PC NU Bandar Lampung Gelar Tahlil Akbar

×

Peringati 1 Abad NU, PC NU Bandar Lampung Gelar Tahlil Akbar

Sebarkan artikel ini

5W1HINDONESIA.ID, Bandar Lampung – Memperingati 1 abad berdirinya Nahdlatul Ulama, PC NU Bandar Lampung menggelar tahlil akbar sebagai wujud rasa syukur.

Kegiatan dilaksanakan di gedung satu atap komplek pemerintah kota Bandar Lampung dengan dihadiri oleh seluruh badan otonom dan lembaga NU.

Dalam sambutannya, ketua PC NU Bandar Lampung mengucapkan terimakasih kepada walikota Eva Dwiana atas diberikannya izin untuk menggelar kegiatan tahlil akbar.

“Terimakasih kepada bunda Hj. Eva Dwiana yang telah memberikan izin untuk menggelar acara di halaman komplek pemerintahan kota Bandar Lampung,” ungkapnya pada, Selasa (24/1).

“Meskipun beliau tidak menghadiri kegiatan ini secara langsung karena harus keluar daerah, namun saya yakin hati beliau ada disini karena beliau adalah kader NU juga,” kata Adjie yang juga menjabat camat Teluk Betung Selatan.

Lebih lanjut, Ichwan Adjie mengatakan jika peringatan 1 abad NU ini membuktikan jika NU hadir dan bisa memberikan sesuatu kepada NKRI.

Ia juga mengatakan jika NU selama turut berperan serta dalam menjaga keutuhan NKRI dengan melanjutkan perjuangan para tokoh dan alim ulama terdahulu.

“Ini adalah momentum untuk membalas budi dengan kebaikan, prestasi yang terbaik dan kontribusi nyata ,” ujarnya.

Baca Juga  Berbagi Berkah Menjelang Idul Adha, Kitabisa.com Ajak Tukang Becak Makan Sate Gratis

Capaian 1 abad ini juga tidak terlepas dari peran serta nahdiyin yang saling menguatkan sehingga NU bisa terus berkembang dan semakin solid hingga saat ini.

“Banyak organisasi yang tinggal cerita, namun NU bisa berdiri hingga 100 tahun merawat jagat membangun peradaban,” pungkasnya.

Saat berita ini ditayangkan, kegiatan tahlil masih berlangsung dengan dipimpin oleh kyai Marzuki Mustamar.

(Visited 53 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *