oleh

Terjadi Aksi Perusakan dan Pencurian Komponen Jaringan Listrik, PLN Beri Laporan Ke Kepolisian

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Baru-baru ini kembali terjadi aksi perusakan dan pencurian komponen jaringan listrik milik PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung.

Menindaklanjuti hal tersebut, PLN UID Lampung sudah melaporkan tindakan pencurian tersebut ke Kepolisian Sektor Teluk Betung Timur dan Kepolisian Resor Metro.

Untuk saat ini, temuan pencurian ini ditemukan pada wilayah kerja PLN ULP Karang, ULP Teluk Betung, ULP Way Halim dan ULP Kota Metro.

Baca Juga  Antisipasi Antrean Kendaraan, Hutama Karya Tambah Gardu di Gerbang Tol Kota Baru dan Bakauheni Selatan

“Dihimbau kepada para pelanggan juga apabila melihat atau mengetahui adanya kejadian mencurigakan pada jaringan PLN oleh oknum selain dari petugas PLN, agar dapat melaporkan kepada PLN melalui call center PLN 123 atau dapat juga langsung ke media sosial PLN UID Lampung di Facebook @plndistribusilampung, Instagram @plndislampung dan Twitter @plndislampung. Selanjutnya, PLN akan langsung mengecek ke lokasi tersebut,” ujar Junarwin, Manager Komunikasi PLN UID Lampung, Senin (11/5/2020).

Baca Juga  Jamin Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik, PLN UID Lampung Launching SPKLU di Tol Bakauheni-Terbanggi

Menurutnya, adapun komponen jaringan yang dicuri berupa kebel puding trafo terbuat dari tembaga yang biasanya terletak pada Gardu Distribusi.

Sementara, dampak dari beberapa kasus perusakan dan pencurian terebut kepada pelanggan adalah tegangan kirim ke pelanggan yang seharusnya sebesar 220 Volt akan melonjak naik (Over Voltage) menjadi 380 Volt.

Baca Juga  Puing Diduga Pesawat Sriwijaya Air Sudah Ditemukan

“Keadaan tersebut bisa mengakibatkan lonjakan arus listrik dan menyebabkan terjadinya kerusakan pada alat-alat elektronik,” pungkasnya. (SA)

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed