oleh

Terkait Pembangunan Flyover Sultan Agung, Herman HN: Tentunya Membantu Mengurai Kepadatan Kendaraan

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung, Herman HN menilai bahwa dengan dibangunnya Flyover Jalan Sultan Agung yang sedang dikerjakan saat ini tentunya membantu mengurai kepadatan kendaraan di jalur tersebut.

Pasalnya, jalan tersebut selama ini merupakan juga sebagai jalur perlintasan kereta api yang kerap menyebabkan kepadatan arus lalu lintas.

Baca Juga  Tinjau Kondisi Pedagang Pasar Smep, Wali Kota Eva: Pedagangnya Sudah Tertib, Cuman…

Dengan melintasi pada bagian atas di jalur perlintasan kereta api, secara otomatis maka perlu adanya koordinasi antara Pemkot setempat dengan PT KAI.

Oleh karenanya, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Bappeda Provinsi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Dirjen Perhubungan Darat, Dirjen Perkeretaapian, adakan rapat pertemuan membahas mengenai pembangunan flyover di jalan tersebut, Senin (13/7/2020).

Baca Juga  Rapat Paripurna LPJ APBD Tahun 2019, APBD Pemkot Bandarlampung Terealisasi 63,96 Persen

Herman HN menyatakan bahwa pihaknya belum mengetahui secara pasti apa yang akan dibahas dalam rapat itu.

“Mau dibahas apa, ya Jalan Sultan Agung itu punya Kota Bandarlampung, malahan saya yang membantu PT KAI supaya di lokasi tidak terjadi kepadatan kendaraan,” paparnya.

Terkait dengan izin, Herman HN menegaskan bahwa Pemkot telah berkoordinasi dengan PT KAI terkait salah satu proyek pembangunan fisik Pemkot Bandarlampung itu.

Baca Juga  Terima Penghargaan Siddhakarya 2020, Pemkot Bandar Lampung Dukung Dua UKM Binaan ke Istana

“Itu dibangun di atas jalan kota, sehingga izin tidak terlalu hanya saja memang melalui PT KAI, karena nantinya akan melewati di atas jalur kereta api,” tandasnya. (AI/SA)

(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed