oleh

Tim Monitoring Divisi III Terus Bergerak ke Kabupaten Mesuji, Pantau Posko Penanganan Covid-19 Hingga Tingkat Desa dan Kelurahan

5W1HIndonesia.id, Mesuji Tim Monitoring Divisi III terus bergerak. Usai memantau Kabupaten Tulang Bawang Barat, Tim yang dipimpin Fredy Sukirman itu bergerak menuju Kabupaten Mesuji, Jumat (7/5/2021).

Di Kabupaten ini, Tim menyambangi Desa Mulya Agung untuk memantau Posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan, yang menerapkan sistem “One Way Gate System”.

Fredy Sukirman mengatakan, sesuai arahan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diharapkan masing-masing Kabupaten dapat mengoptimalkan pelaksanaan PPKM & PPKM Mikro.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memantau kesiapan masing-masing posko penanganan Covid-19 mulai ditingkat Desa, Kelurahan, serta Kabupaten,” ujar Fredy.

Baca Juga  Perpanjang Daring Bagi Siswa, Wali Kota Eva Ajak Seluruh Pihak Kerjasama Tangani Covid-19

Semua ini dilakukan demi menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung.

Tim Monitoring Divisi III ini terdiri dari Kadis Perkebunan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Desa & Transmigrasi, Kepala BPKAD, Staf Ahli, Kadis ESDM, Kabid Dinas Ketahanan Pangan, serta Karo Pengadaan Barang & Jasa.

Fredy mengingatkan agar semua pihak terus mengantisipasi momen libur panjang. Gubernur Lampung sendiri telah mengeluarkan Surat Edaran tentang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Kenaikan Isa Almasih, dan Hari Waisak dalam situasi Pandemi Covid-19. Juga, Surat Edaran tentang peniadaan mudik, pengetatan pembatasan perjalanan orang dalam masa Pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung.

Baca Juga  Terima Bantuan dari PT. Milagros Indonesia Megah, Gubernur Arinal Berharap Partisipasi Kalangan Swasta Terus Ditingkatkan dalam Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung

Sementara itu, Sekretaris Daerah Mesuji Syamsudin mengatakan, masyarakat Kabupaten Mesuji menyambut, dan mendukung kehadiran Tim Monitoring dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Menurut Syamsuddin, masyarakat Desa Mulya Agung telah menerapkan pengetatan pembatasan perjalanan orang di dengan melakukan sistem “One Way Gate System”.

Baca Juga  Total Rp320 Juta, YBM PLN UID Lampung Santuni Mustahik

Sistem ini memungkinkan masyarakat hanya dapat masuk Desa dengan 1 arah jalan, dan memudahkan Tim di Posko penanganan Covid-19 tingkat Desa untuk memantau keluar masuk masyarakat.

Kabupaten Mesuji akan menutup destinasi wisata sejak 10 Mei 2021 sampai dengan 18 Mei 2021.

Pada kunjungan ini, Fredy beserta jajaran Tim Monitoring Divisi III memberikan bantuan donasi berupa 2000 masker kepada Tim Gugus Tugas Kabupaten Mesuji, untuk dapat dibagikan kepada Masyarakat. (Rls/SA)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed