close
Teknologi

Xiaomi 14 Bakal Rilis Bulan Oktober? Yuk, Cari Tahu Spesifikasinya Disini!

×

Xiaomi 14 Bakal Rilis Bulan Oktober? Yuk, Cari Tahu Spesifikasinya Disini!

Sebarkan artikel ini
Xiaomi 14 (Photo gizchina) 5W1HINDONESIA.ID
Xiaomi 14 (Photo gizchina) 5W1HINDONESIA.ID

5W1HINDONESIA.ID, TEKNOLOGI –  Xiaomi 14 memiliki layar tipe Color AMOLED yang menghasilkan warna-warna yang tajam dan kontras yang mendalam. Layar ini mampu menampilkan lebih dari 1 miliar warna (1.07 B), yang memberikan pengalaman visual yang luar biasa.

Layar ini memiliki ukuran 6.43 inci dengan resolusi 1440 x 3200 piksel, yang menghasilkan tampilan yang sangat tajam dan detail. Layar ini juga mendukung refresh rate sebesar 120Hz, yang membuat pergerakan gambar dan animasi terlihat lebih halus.

Rasio aspek layar adalah 20.5:9, yang membuatnya ideal untuk tampilan konten dalam format layar lebar. Kepadatan piksel (PPI) mencapai sekitar 522 PPI, sehingga setiap detail pada layar terlihat jelas.

Layar hampir menutupi seluruh bagian depan perangkat dengan rasio layar terhadap tubuh sekitar 90.2%, sehingga memberikan pengalaman tampilan yang luas dan mendalam. Layar ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass, yang menambah lapisan perlindungan terhadap goresan dan kerusakan.

Meskipun tidak mendukung Dolby Vision, layar ini memiliki notch berbentuk punch hole yang cukup kecil, yang tidak mengganggu pengalaman tampilan. Dengan layar berkualitas tinggi ini, perangkat ini cocok untuk menikmati konten multimedia dan pengalaman visual yang luar biasa.

Harga

Kisaran harga Xiaomi 14, yaitu ₹54,999 (Rupee India) atau setara dnegan Rp. 10.500.000,-an.

Fitur

Berikut berbagai fitur Xiaomi 14:

Baterai

Perangkat ini memiliki baterai tipe non-removable dengan kapasitas besar, yaitu 5000 mAh, yang merupakan baterai Li-Po.

Kapasitas baterai yang besar ini akan memberikan daya tahan yang lama, memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat ini sepanjang hari tanpa perlu sering mengisi daya.

Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat, dengan dukungan 90W Fast Charging.

Ini berarti perangkat dapat diisi daya dengan cepat sehingga kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk kembali menggunakan perangkatmu.

Selain pengisian daya cepat, perangkat ini juga mendukung pengisian daya nirkabel dengan kecepatan 25W, yang memberikan opsi tambahan untuk mengisi daya secara mudah dan praktis.

Selain itu, perangkat ini juga mendukung fitur Reverse Charging dengan kecepatan 10W, yang memungkinkan kamu untuk mengisi daya perangkat lain melalui perangkat ini.

Dengan kapasitas baterai yang besar dan berbagai opsi pengisian daya yang cepat, perangkat ini cocok untuk pengguna yang menginginkan daya tahan baterai yang baik dan kemampuan pengisian daya yang efisien.

Chipset

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android versi 13 yang terbaru, yang menawarkan beragam fitur terkini dan peningkatan keamanan.

Baca Juga  Realme GT Neo5, Hadir dengan Snapdragon 8+ yang Super Powerful!

Di atas sistem operasi tersebut, terdapat antarmuka pengguna kustom, yaitu MIUI 14, yang memberikan pengalaman pengguna yang unik dan beragam fitur tambahan yang dikembangkan oleh produsen.

Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen3, perangkat ini menawarkan performa yang luar biasa.

Prosesor Octa Core yang disematkan dalam perangkat ini memastikan kinerja yang cepat dan lancar dalam menjalankan berbagai aplikasi dan tugas.

Selain itu, GPU Adreno yang kuat meningkatkan pengalaman bermain game dan pemrosesan grafis.

Kombinasi antara sistem operasi terbaru, antarmuka pengguna kustom, chipset kuat, dan prosesor Octa Core menjadikan perangkat ini pilihan yang menarik untuk pengguna yang menginginkan perangkat yang canggih dan responsif.

Kamera

Kamera belakang pada perangkat ini sangat mengesankan dengan konfigurasi yang luar biasa. Terdiri dari tiga lensa berbeda dengan resolusi masing-masing 50MP.

Lensa utama (Wide Angle) memiliki aperture f/1.9 yang memungkinkan cahaya lebih banyak masuk, menghasilkan gambar yang tajam dan jelas.

Selain itu, ada juga lensa periskop dengan aperture f/1.9 yang memungkinkan zoom optik yang luar biasa.

Tidak hanya itu, lensa Ultra Wide 50MP f/2.2 juga tersedia, memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan sudut pandang yang luas.

Berbagai fitur yang ditawarkan seperti ProFocus, Ultra Night Photo, dan Portrait Night Mode membuat pengalaman fotografi semakin menarik.

Selain foto, perangkat ini juga menawarkan kemampuan merekam video hingga 8K resolusi pada 24 fps, memberikan kualitas gambar yang luar biasa.

amera depan yang terletak di punch hole memiliki resolusi 32MP dan mampu merekam video dengan kualitas Full HD.

Dengan beragam fitur dan kualitas gambar yang luar biasa, perangkat ini adalah pilihan sempurna untuk pecinta fotografi dan videografi.

Penyimpanan

Perangkat ini dilengkapi dengan RAM sebesar 12GB, yang memastikan kinerja yang sangat responsif dan mampu menjalankan aplikasi berat dengan lancar.

Selain itu, penyimpanan internalnya cukup besar dengan kapasitas 256GB, yang menggunakan teknologi UFS 3.1, memungkinkan transfer data yang cepat dan penyimpanan yang efisien.

Dengan RAM dan penyimpanan yang besar ini, pengguna dapat menyimpan banyak data dan menjalankan berbagai aplikasi tanpa hambatan, membuat pengalaman pengguna semakin nyaman.

(Visited 91 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *