oleh

ACT Lampung Bagikan 600 Porsi Takjil Ke Petugas Medis

-Lampung-277 views

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Akhir pekan bukan waktu bersantai untuk relawan kemanusiaan Global Zakat – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung.

Ratusan porsi takjil disalurkan kepada petugas medis yang tengah menangani pasien saat Pandemi Corona, Minggu (10/5/2020).

Relawan mengawali penyaluran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek. Pembagian berlokasi di halaman Parkir depan Ruang IGD.

Sebanyak 200 porsi risoles mayonaise dan soes menjadi santapan berbuka puasa para Garda depan kesehatan.

Baca Juga  Quenna Olshop Ajak Pelanggan dan Sesama Pengusaha Bagikan Baju Baru

Kemudian relawan melanjutkan penyaluran di Rumah Sakit Graha Husada dan RS Bumi Waras dengan jumlah yang sama. Sehingga total yang dibagikan sebanyak 600 porsi.

Kepala Program ACT Lampung, Regina Locita Pratiwi menjelaskan pembagian di rumah sakit karena paramedis yang menangani Covid-19 perlu mendapat support semangat dan nutrisi sehingga tetap fit.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Peroleh Bantuan Kendaraan Penyemprotan Disinfektan

Bantuan berasal dari berbagai mitra Dapur Bersama Ramadhan termasuk BWI Lampung, IBI Darmajaya, LKS Apik Mandiri, Tempat Nasi Gratis, Nuola Food, Gradac, Muslimah Khansa Community dan lainya.

Lanjut Regina, selain pembagian 600 porsi takjil, relawan juga membagikan 200 Nasi Kotak untuk masyarakat Prasejahtera di Labuhan Ratu, Jl. P. Emir M. Noor dan Anak Asuh Panti Karomah.

Baca Juga  Kunjungan Audiensi ke Wali Kota, PT BA Siap Bangun Pelabuhan Kapasitas 20 Juta Ton

“Dalam kondisi serba tidak stabil, kami mengajak masyarakat dalam gerakan Satu Bantu Satu, bagi yang mampu bisa membantu orang terdekat yang membutuhkan. Kami juga mengajak umat Islam untuk segera menyalurkan Zakat Fitrah dan Zakat Mal melalui Rekening Global Zakat dengan transfer ke BNI Syariah 999000854 kemudian konfirmasi melalui WhatsApp 081367331090,” pungkasnya. (SA)

(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed