oleh

Akan Dihapuskan. Honorer Bandar Lampung Merasa Resah

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Tenaga honorer di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung merasa resah dengan akan dihapuskannya pegawai honorer di setiap instansi pemerintah.

Keresahannya itu diungkapkan oleh salah satu tenaga honorer pemkot bandar lampung. Dirinya bingung apabila benar aturan tersebut diterapkan, sedangkan hanya inilah pekerjaan yang dilakoni saat ini.

“Ya kita bingung aja, mau jadi apa lagi. Mungkin nganggur kali ya, soalnya usia kan sudah diambang batas juga untuk daftar CPNS. sedangkan untuk daftar PPPK juga kita belum jelas prosedurnya,” ujar salah seorang pegawai honorer yang tidak ingin menyebutkan namanya, Rabu (29/1/2020).

Dirinya ingin, bahwa tidak hanya memberatkan para tenaga honorer. Aturan itu juga memberikan solusi, khususnya bagi ribuan tenaga honorer di pemkot bandar lampung.

Baca Juga  Terkait Waktu Pelaksanaan KBM Sekolah, Disdik Bandarlampung Belum Dapat Pastikan

“Ya harapan kami ada solusi dari pemerintah selain daftar CPNS dan PPPK. Karena kan belum tentu juga kita lulus saat tes CPNS dan PPPK. Kalo enggak lulus kan artinya nganggur,” kata dia.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung Wakhidi mengatakan. Sampai saat ini mengenai aturan itu, pihaknya masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat. “Ya nanti dulu lah, kita tunggu hasil rapat dari pusat,” ujarnya.

Mengenai rapat keputusan dari pemerintah pusat itu juga, pihaknya belum dapat mengetahui kapan pasti informasinya. “Kita belum tahu kapan, yang pasti tunggu dulu saja,” ungkapnya. (AI)

Baca Juga  PSMTI, SMSI, dan Denpomal Lampung Berbagi Kasih kepada Anak-anak Panti Asuhan Bussaina
Gambar Gravatar
(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *