oleh

Antisipasi Kerumuman Warga di Pasar Jelang Ramadan, Wali Kota Eva Jadikan Pedagang Sebagai Satgas

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung Para pedagang yang ada di seluruh pasar di wilayah Kota Bandar Lampung akan dijadikan Satuan Tugas (Satgas) Penangan Covid-19.

Langkah tersebut merupakan terobosan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota setempat.

Hal tersebut dilakukan mengingat dalam waktu dekat akan memasuki bulan suci Ramadan. Dimana, pastinya banyak warga akan berbelanja di pasar-pasar untuk menyambut itu.

Baca Juga  Waduh! Gegara Bakar Sampah, Rumah Ini Nyaris Ludes

Eva menyatakan bahwa biasanya mendekati bulan suci Ramadan banyak warga yang berbelanja di pasar-pasar sehingga dikhawatirkan menimbulkan kerumunan.

“Nah, penanganannya, di sini pedagang bunda jadikan satgas di pasarnya masing-masing,” ungkap Eva saat diwawancara, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga  Wali Kota Peringatkan Sekolah Tidak Boleh Tagih Uang Komite

“Mudah-mudahan dengan itu mereka wajib membantu Bunda Eva untuk memberikan teguran kepada siapapun yang datang ke mereka untuk tetap memakai dan mematuhi protokol kesehatan (prokes),” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Peradangan Kota Bandar Lampung Adiansyah menyambut baik dengan langkah tersebut.

“Ya bagus nanti semakin banyak yang mengingatkan kepada para pedagang dan pembeli,” paparnya.

Baca Juga  Siap Jalani PPKM Skala Mikro, Pemkot Bandar Lampung Tunggu Instruksi Pemprov Lampung

Menurutnya, ide tersebut merupakan spontanitas dari ibu wali kota Bandar Lampung yang meminta mereka bertugas sebagai satgas juga.

“Artinya, ini membantu dari Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mengingatkan dan juga mensosialisasikan terutama yang 5M itu,” tandasnya. (SA)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed