oleh

Asah Kemampuan Naluri Bertempur, Prajurit Harimau Putih Gelar Latihan Menembak Laras Panjang

-Nasional-294 views

5W1HIndonesia.id, Medan – Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak anggota, Prajurit Harimau Putih melakukan latihan menembak Senjata Laras Panjang.

Seluruh personel baik Perwira, Bintara dan Tamtama ikut dalam latihan menembak di Lapangan Tembak Hastanto Yonif 8 Marinir Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara, Senin (29/06/2020).

Kegiatan menembak ini merupakan bagian dari latihan rutin. Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr. Opsla mengatakan tujuan latihan menembak laras panjang tersebut tak lain sebagai pembinaan kemampuan prajurit Harimau Putih.

Baca Juga  Antisipasi Lonjakan Selama Libur Panjang, Rest Area 50A Tol Japek Ditutup Sementara

“Sehingga akan terwujud Prajurit yang Profesional, Militan dan Inovatif,” ungkapnya.

Di samping itu, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur para Prajurit Yonif 8 Marinir dalam bidang menembak.

“Karena menembak adalah salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh prajurit TNI sehingga latihan menembak ini sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur prajurit Yonif 8 Marinir tetap terjaga,” tuturnya.

Baca Juga  Truk Kemanusiaan ACT Lampung Angkut Bantuan untuk Kalsel dan Sulbar

“Meskipun kita masih dalam kondisi siaga Pandemi virus Corona (Covid-19), tetapi kita tidak boleh lupa dengan jati diri kita sebagai prajurit petarung Korps Marinir yang harus selalu siap dan setia dalam menghadapi perkembangan situasi,” timpal Danyonif 8 Marinir.

Jenis senjata api yang digunakan dalam latihan senapan serbu jenis SS-1. Sebelum melakukan menembak ada briefing kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan menembak tentang tata cara penggunaan senjata sebelum pelaksanaan menembak.

Baca Juga  Pemkot Bandar Lampung Imbau Warga Jaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

Tujuannya untuk merefresh agar tidak terjadi kesalahan yang bisa berakibat fatal.

Selesai melaksanakan kegiatan, seluruh prajurit dan pelatih berkumpul untuk melaksanakan evaluasi kegiatan, sehingga dalam latihan berikutnya bisa lebih baik lagi. (Rls/FO)

(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed