close
Zona Muslim

Ketahui Begini Bacaan Doa Sakit Perut, Bisa Cepat Sembuh!

×

Ketahui Begini Bacaan Doa Sakit Perut, Bisa Cepat Sembuh!

Sebarkan artikel ini
bacaan doa sakit perut
Ilustrasi Bacaan Doa Sakit Perut || Photo by Katemangostar on Freepik || 5W1HINDONESIA.ID

5W1HINDONESIA.IDZONA MUSLIM – Bacaan doa sakit perut merupakan salah satu ikhtiar yang dapat dilakukan selain minum obat. Perlu dipahami, membaca doa ketika mengalami gangguan pencernaan ini sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Ya, Islam memang selalu memperhatikan umatnya, terutama yang berkaitan dengan kesehatan. Nah, untuk mengetahui doa yang bisa dipanjatkan saat sakit perut, yuk simak pembahasan berikut.

Bacaan Doa Sakit Perut yang Wajib Diketahui

Perut termasuk salah satu organ terpenting dalam proses pencernaan sehingga rentan mengalami gangguan. Adapun beberapa doa yang bisa dipanjatkan untuk meredakan sakit pada perut, di antaranya:

1. Doa untuk Tubuh yang Terasa Sakit

Bacaan doa bisa dipanjatkan untuk meredakan rasa sakit pada tubuh bagian mana saja. Doanya berbunyi, “Bismillah, bismillah, bismillah, U’idzuka bi izzatillahi wa qudratihi min syarri ma ajidu wa uhadziru (dibaca tujuh kali). As’alullahal ‘adhima rabbal ‘arsyil ‘adhim an yasyfiyaka (dibaca tujuh kali)”.

Arti dari doa ini adalah “Dengan nama Allah, dengan nama Allah, dengan nama Allah, aku lindungi kamu berkat kemuliaan Allah dan qudrah-Nya dari kejahatan barang yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan (dibaca tujuh kali).

Aku memohon kepada Allah Maha Besar, Tujuh Arasy yang Maha Besar agar Dia menyembuhkanmu (dibaca tujuh kali)”. (Syahid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, Cetakan Al-’Aidrus, Jakarta)

2. Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW

Dalam riwayat hadis Muslim, bisa diketahui amalan yang dilakukan oleh Rasulullah SAW ketika perutnya dalam kondisi tidak baik. Bacaan doa yang biasa dipanjatkan, yaitu “A’uudzu billaahi waqudrotihi min syarrimaa ‘ajidu wa’uhaadziru”.

Arti dari bacaan doa ini adalah “Aku berlindung kepada Allah SWT dan kekuasan-Nya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan”. Bacalah bismilah terlebih dahulu kemudian ucap doa pendek ini sebanyak tujuh kali.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *