oleh

Festival Kopi Lampung, Ajang Promosi Produk UMKM Lampung

5W1H, Bandar Lampung – Sejumlah pengusaha kopi Lampung memanfaatkan momentum event festival kopi Lampung yang digelar di elephant park sejak Rabu (6/11) hingga Sabtu (9/11) untuk memasarkan produknya. Khususnya untuk produk kopi Lampung itu sendiri.

Para produsen kopi Lampung dari berbagai daerah di provinsi Lampung beramai-ramai membuat boothnya secantik mungkin untuk menarik perhatian para pengunjung di elephant park.

Baca Juga  Gubernur Lampung Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong oleh CCEP Indonesia Lampung

Selain menyajikan hasil produksi kopi, ada juga produk lain seperti sabun susu, parfum kopi, tapis, baju dengan tema kopi dan berbagai jenis hasil kesenian dan penganan khas Lampung lainnya.

Dikatakan Agung, pada gelaran festival kopi Lampung ini merupakan momen yang baik untuk melakukan promosi untuk pelaku UMKM seperti dirinya.

Pemilik usaha dengan label SAKAI Production mendisplay baju dengan tema fine robusta ini sedikitnya telah menjual 97 piece dengan harga 100 ribu hingga 120 ribu di festival kopi Lampung tahun ini.

Baca Juga  Komitmen PT Bukit Asam, Pemkot Bandarlampung Terima Bantuan Satu Mobil Damkar

Menurutnya, antusias pengunjung sangat besar terhadap produknya itu. Karena, baju dengan design fine robusta tersebut hanya ia jual pada saat festival kopi Lampung digelar saja.

Senada dengan Agung, Amenx yang merupakan pelaku UMKM Kopi Lampung dengan label Anjosia kopi berharap momen ini bisa terus digelar secara berkala.

Baca Juga  Siswa SMK Jurusan Multi Media Dapat Pelatihan Dari IJTI Lampung

Karena menurutnya, hanya dengan festival kopi Lampung ini para pelaku UMKM kopi Lampung bisa tumpah ruah dan bertukar informasi mengenai kopi.

“Ya ini momentum yang baik bagi kami para pelaku UMKM kopi untuk saling bertukar informasi dan berdiskusi bagaimana caranya kita memajukan kopi Lampung itu sendiri,” katanya. (CR)

(Visited 45 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed