oleh

Gandeng Universitas Teknokrat Indonesia, Prajurit Yonif 7 Marinir Gelar Practice Field Terbangkan UAV

5W1HIndonesia.id, Pesawaran – Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir ,Brigif 4 Marinir/BS melaksanakan Practice Field/Praktek Lapangan menerbangkan pesawat UAV (Unmanned Aerial Vehicle) bersama Universitas Teknokrat Indonesia di Lapangan Apel Batalyon Infanteri 7 Marinir Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran, Jumat (26/6/2020).

Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan latihan menerbangkan pesawat UAV di Lapangan Apel Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Latihan Praktek lapangan tersebut melibatkan siswa pelatihan Operator UAV lainnya dipimpin oleh Letda Mar Aldrey Benhur Tiris.

Sebelum pelaksanaan “Practice Field” para prajurit yang ikut pelatihan mendapatkan materi tentang karakteristik pesawat UAV, yang diberikan oleh instruktur dosen pembimbing Robotik Universitas Teknokrat Indonesia yaitu¬†Bapak Rikendry, S.Kom. dan Maulana Azis Assuja, S.ST., MT, serta mahasiswa UKM Robotik lainnya.

Baca Juga  YONIF 7 MAR DAN YONIF 9 MAR BRIGIF 4 MARINIR/BS MELAKSANAKAN KEGIATAN BINDESIR MEMBERSIHKAN PANTAI KETAPANG

Pada kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Budi Wijani, M.Han menyampaikan kepada personel yang mengikuti pelatihan tersebut agar serius dalam setiap kegiatan dan dapat menyerap sebanyak mungkin ilmu-ilmu yang diberikan oleh instruktur dan dosen pembimbing dari Universitas Teknokrat Indonesia.

“Supaya nantinya seluruh ilmu tersebut bisa ditularkan kepada personel Batalyon Infanteri 7 Marinir yang lain dan sangat berguna bagi satuan khususnya Batalyon Infanteri 7 Marinir, dan Brigif 4 marinir/BS pada umumnya,” bebernya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tertib dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan dan tetap mengutamakan faktor keselamatan. (Rls/FO)

Baca Juga  Tingkatkan Kemampuan Gunakan Senjata, Prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir Laksanakan Latihan Tembak Sebanif
Gambar Gravatar
(Visited 55 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *