oleh

Gubernur Lampung Dorong Seluruh Kades di Tubaba Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendorong seluruh kepala desa (kades) yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) agar meningkatkan inovasi dan kreativitasnya untuk pengelolaan sumber daya di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan pada saat membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Kesadaran Hukum tentang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2022 di Balroom Hotel Golden Tulip, Bandar Lampung, Rabu (15/6/2022).

Ia berpendapat para Kepala Desa memiliki peran yang luar biasa untuk menggerakkan seluruh sumber daya di desanya karena peranan desa/tiyuh sangat penting dalam pembangunan di Provinsi Lampung.

Baca Juga  Puluhan PKL Jalan Bukit Tinggi Gelar Aksi Penolakan Relokasi, Wali Kota Eva: Tujuannya untuk Berikan Rasa Nyaman

“Desa adalah ujung tombak pemerintahan, dengan baiknya desa makan akan baik Kecamatannya selanjutnya Kabupatennya dan akhirnya untuk Provinsi Lampung,” ujarnya.

Gubernur Arinal mengatakan dengan terbitnya undang-undang Desa, desa/tiyuh tidak hanya menjadi objek pembangunan tetapi juga sebagai perancang pembangunan yang sesuai dengan potensi kebutuhannya.

“Desa menjadi subyek yang berperan aktif sebagai motor penggerak pembangunan,” papar Arinal.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.