oleh

Hadapi Liburan Nataru, Perum DAMRI Siapkan 136 Unit Armada

5W1H, Bandar Lampung – Perum DAMRI Lampung menyatakan kesiapannya dalam menghadapi pekan liburan Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Manager Usaha DAMRI Lampung, Elpohan menuturkan total sebanyak 136 unit armada disiagakan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa liburan Batari tersebut.

“Untuk menghadapi Nataru kami sudah siap siagakan armada dengan rincian sebanyak 75 unit bus AKAP, 38 unit bus AKDP, serta bus perintis 23 unit yang melayani 8 trayek,” terangnya, Jumat (13/12/2019).

Menurutnya, lonjakan penumpang sudah mulai terlihat pada pemesanan tiket di tanggal 20 Desember mendatang.

Baca Juga  Gubernur Lampung Ajak Semua Pihak Wujudkan Kepemilikan Rekening bagi Pelajar pada Puncak Kegiatan Kejar Prestasi Anak Indonesia Tahun 2021

“Lonjakan terlihat di tanggal 20 Desember. Jadi orang sudah memesan sejak jauh-jauh hari. Untuk lonjakan penumpang sendiri diperkirakan meningkat sekitar 10-12% dari tahun lalu,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa untuk pemesanan tiket sendiri sudah bisa dilakukan sejak pekan kedua bulan Desember.

Sedangkan persiapan armada bus DAMRI itu sendiri sudah melakukan ramp check untuk mengetahui tingkat kelayakan dari masing-masing unit bus DAMRI.

“Untuk harga tiket tidak ada kenaikan harga meskipun saat ini armada kami sudah beralih menggunakan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS),” terangnya.

Baca Juga  Sambut Mubes, Panitia Mubes HMPPB Ke-4 Launching Logo

Lanjut Elpohan menerangkan adapun harga tiket dari Lampung – Jakarta kelas royal Rp. 235 ribu, kelas executive Rp. 205 ribu, sedangkan untuk bisnis Rp. 160 ribu.

Untuk pemesanan tiket sendiri bisa dilakukan menggunakan aplikasi DAMRI yang dapat diunduh di IOS dan Android, Traveloka dan loket-loket yang tersebar yang ada di Lampung.

Elpohan pun berharap, dengan segala kemajuan yang dimiliki perum DAMRI Lampung dalam memberikan kenyamanan, nantinya akan memberikan dampak yang positif bagi konsumen DAMRI.

Baca Juga  Gerakan Sedekah Beras Ramadhan, IMA Salurkan Beras untuk Panti Asuhan, Anak Yatim

“Untuk yang sampai di Lampung ini tengah malam, jangan khawatir, loket kita super nyaman, kantin juga nyaman, yang pasti perum DAMRI siap untuk memberikan fasilitas kenyamanan terbaik,” bebernya.

Lonjakan penumpang sendiri diperkirakan akan terjadi hingga tanggal 4 Januari 2020. Hal ini dikarenakan musim liburan Nataru yang bertepatan dengan libur sekolah. (CR/SA)

(Visited 40 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed