oleh

Herman HN Dukung Program Bantuan Konservasi Kawasan Sungai

5W1H, Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, mendukung program bantuan konservasi kawasan sungai Permata Biru, Sukarame, oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI), Selasa (17/12/2019).

Berdasarkan pantauan, peletakan batu pertama dilakukan oleh Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN.

Herman dalam sambutannya  meminta sampah yang telah diangkat dari sungai segera dilakukan pengangkutan agar tidak menimbulkan aroma yang meresahkan masyarakat.

“Saya minta pihak ketiga kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar cepat terangkut. Hari itu diangkat, hari itu dibawa juga,” tuturnya.

Baca Juga  Meriahkan Hari Pertuni ke-54, Wali Kota Beri Bantuan Uang Rp10 Juta

Ia berharap bantuan ini dapat membangun Kota Bandar Lampung lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan ini bisa membuat Kota Bandar Lampung lebih baik. Saya juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian CSR BRI. Semoga kedepan lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara, Wakil Pimpinan BRI Wilayah Bandar Lampung, Armansyah, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan serentak se-Indonesia.

Baca Juga  Sudah Tindaklanjuti ke Manajemen Chandra, Dinas Pangan Bandarlampung Ingatkan Ini!

Selain konservasi sungai, bank BRI juga menyalurkan bantuan sarana dan prasana di beberapa Sekolah Luar Biasa (SLB), sosialisasi budaya sadar bahaya narkoba, dan pelatihan seribu UMKM di Bandar Lampung.

“Bantuan padat karya, bantuan bedah rumah tidak layak huni di Bandar Lampung dan terakhir bantuan konservasi sungai di Permata Biru, Sukarame, ini,” tuturnya.

Pembangunan sarana dan prasana berupa taman, serta pengolahan sampah juga dilakukan. Dalam hal ini BRI bekerja sama dengan DLH Bandar Lampung dan melibatkan masyarakat sekitar.

Baca Juga  Wali Kota Bandarlampung Tinjau Pengerukan Bendungan Sumur Putri

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat menjaga fasilitas yang telah disalurkan,” pungkasnya. (AI/SA)

(Visited 46 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.