oleh

IIB Darmajaya dan IMA Lampung Gelar Robusta Goes To Campus

5W1H, Bandar Lampung – Indonesia Marketing Association (IMA) Lampung bekerjasama dengan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, menggelar kegiatan Robusta Goes To Campus (RGTC) bertajuk ‘Ngobrolin Kopi’ di Lapangan Futsal IBB Darmajaya, Kamis (9/1/2020).

Kegiatan dihadiri tiga pembicara dari IMA Lampung Aska selaku Owner dan Founder Askha Jaya Ses Rosi selaku Owner dan Founder Orange Coffee, dan Komar selaku Owner dan Founder Warkop Waw serta ribuan mahasiswa

“Ini kan lanjutan yang kemarin untuk kunjungan ke kampus-kampus. Ini kegiatan pertama RGTC,” terang H. Heri Andrian, SE, MM, President Indonesia Marketing Association (IMA) Lampung.

Baca Juga  Apel Siaga Bencana untuk Sukseskan Pengiriman Kapal Kemanusiaan

Dirinya menerangkan, kegiatan kampanye kopi ini nantinya ada di enam kampus yaitu IIB Darmajaya, UBL, Unila, UTI, ITERA, dan UIN. “Jadi di semua kampus kita jalan. Yang pertama kebetulan IIB Darmajaya,” paparnya.

Kegiatan diisi oleh pakar yang memahami kopi meliputi bagaimana bisnis kopi serta teknik membuat kopi. Selain itu terdapat juga demo/cara membuat kopi dan tips-tips semisal asal tidak kena asam lambung ketika menyeduh kopi dan sebagainya.

“Kita juga ajak anak-anak mahasiswa di sini supaya mau bisnis menjadi enterpreneur. Kita berharap citra dan image kopi robusta makin hari makin bagus,” tuturnya.

Pihaknya juga menginformasikan kepada teman-teman mahasiswa bahwa kopi produksi Lampung ini 40 persen berkontribusi buat masyarkat.

Baca Juga  Hampir Dua Bulan Kabur, DPO Curanmor di Gelandang Polsek Kotabumi Utara

“Dan harapan kita kopi robusta semakin dikenal dan harga semakin bagus sehingga petani akan menikmati hasilnya,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Rektor IV IIB Darmajaya, Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, M.S., menuturkan kegiatan ini merupakan kerjasama antara IMA dengan IBB Darmajaya.

“Bukan ini saja ada IMA mengajar yang sudah berkali-kali. Sekarang ini IMA membawa tema Robusta Goes To Campus ya kita fasilitasi,” jelasnya.

Ia menuturkan dengan kegiatan ini paling tidak bisa menyampaikan kepada mahasiswa tentang bisnis kopi dan bagaimana cara menyajikan kopi yang menarik.

Baca Juga  Pelaku Pembantaian Kucing Ditolak RSJD, Ini Alasannya!

“Dan tadi disajikan juga bagaimana tekniknya kopi dicampur dengan jeruk. Ini kan sesuatu yang aneh. Tetapi kalau peracikannya manis terasa juga kopi rasa jeruk,” ucapnya.

Menurutnya antusias mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini baik dengan jumlah hingga sekitar 1000 an mahasiswa baru.

“Harapannya, nanti kedepannya ada mahasiswa untuk bisnis kopi. Karena kopi kita ini sudah jauh tertinggal. Jadi dengan menggunakan robusta ini gengsinya robusta makin naik sehingga harganya naik dan bisa dinikmati dan masyarakat berminat dengan kopi robusta Lampung,” pungkasnya. (SA)

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed