oleh

Jelang Pilkada 2020, Herman HN: Linmas Jadi Garda Terdepan Tangkal Money Politic

5W1HIndonesia, Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Herman HN secara tegas menginstruksikan agar Linmas bisa menjaga warga dan sportivitas dalam politik dengan menghentikan kegiatan politik uang jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bandarlampung 2020.

Pernyataan tersebut diungkapkannya dalam kegiatan penyuluhan kesadaran hukum kepada satuan perlindungan masyarakat dalam menangkal money politic jelang pemilihan walikota di Bandarlampung, di Gedung Semergou, Selasa (8/9/2020).

“Linmas menjadi garda terdepan dalam menangkal money politic. Baik itu dalam bentuk pembagian sembako ataupun yang sejenis di luar ketentuan PKPU,” paparnya.

Kalau pembagiannya seperti pena, kalender, masker dan baju itu baru boleh. “Tapi kalau sudah sembako, uang tangkep dan bawa ke panwaslu,” tegasnya.

Baca Juga  Pemkot Bandar Lampung Kembali Larang Pesta Pernikahan

“Kalo ada yang masih bandel, usir! Enggak boleh!,” tambahnya.

Herman HN pun menghimbau agar Satlinmas di wilayah Kota Bandarlampung untuk berani menegakkan peraturan yang berlaku saat ini.

Sementara Dr. Yusdianto, dari Fakultas Hukum Universitas Lampung (UNILA) yang juga moderator acara mengatakan agar satlinmas bisa menjaga kondusivitas warganya agar tidak terjadi gesekan antar individu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 60 perwakilan Satlinmas Kota Bandarlampung, Mahasiswa FH UNILA, Dekan FH UNILA dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kota Bandarlampung. (CR/SA)

Baca Juga  Dorong Percepatan Pembangunan UMKM Center, Gubernur Lampung: Upaya Pemulihan Ekonomi
Gambar Gravatar
(Visited 51 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *