Lampung Jadi Wilayah Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Kencang, Ini Penyebabnya

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Provinsi Lampung menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang terdampak akibat Bibit Siklon Tropis 92S.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Bibit Siklon Tropis 92S terpantau berada di Samudera Hindia selatan Jawa Barat.

“Tepatnya di 16.3°LS, 108°BT, bertekanan 1005.8 mb dengan kecepatan angin maksimum 20 knot. Bergerak ke arah tenggara,” dikutip dari instagram @bmkglampung, Minggu (29/5/2022).

“Diperkirakan potensi sistem untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam 24 jam ke depan berada dalam kategori rendah,” sambung dalam keterangan tersebut.

Akibat Bibit Siklon Tropis 92S tersebut, hujan sedang hingga lebat dalam 24 jam ke depan akan mengguyur di beberapa daerah di antaranya Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Baca Juga  Gelar Kampanye Kirab Perdana, Warga Tejo Agung Sambut Antusias Anna-Fritz

Selain itu juga berdampak angin kencang pada beberapa daerah yakni Bengkulu, Lampung, Banten dan Jawa Barat.

Bibit Siklon Tropis 92S juga berdampak gelombang laut tinggi terjadi di Selat Sunda bagian utara dengan ketinggian 1.25 – 2.5 meter.

Samudra Hindia barat Lampung hingga selatan Banten, Perairan barat Lampung, Selat Sunda bagian barat dan selatan, dan Perairan selatan Pulau Jawa serta Samudra Hindia selatan Jawa Timur menjadi wilayah yang akan mengalami gelombang laut tinggi antara 2.5 – 4.0 meter.

Baca Juga  Walikota Eva Dwiana Serahkan Petikan Kenaikan Pangkat 764 ASN

Gelombang laut tinggi dengan ketinggian 4.0 – 6.0 meter akan terjadi di Samudra Hindia selatan Jawa Barat – Jawa Tengah akibat dari Bibit Siklon Tropis 92S tersebut. (SA)

(Visited 26 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *