close
Intermezo

Lokasi Perayaan Tahun Baru di Jakarta, Bisa Lihat Kembang Api!

×

Lokasi Perayaan Tahun Baru di Jakarta, Bisa Lihat Kembang Api!

Sebarkan artikel ini
lokasi perayaan tahun baru

5W1HINDONESIA.IDINTERMEZO – Lokasi perayaan tahun baru sudah banyak dicari, terutama di daerah Jakarta. Pasalnya, banyak orang yang berencana menghabiskan waktu di malam pergantian tahun dengan meniup terompet, menikmati festival, hingga melihat pertunjukan kembang api.

Perayaan tahun baru 2023 ini akan sedikit berbeda sebab sudah terbebas dari pembatasan dalam rangka pandemi COVID-19. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tempat-tempat yang bisa dikunjungi untuk merayakan tahun baru, yuk simak ulasan berikut.

Beberapa Lokasi Perayaan Tahun Baru di Jakarta

Masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya dapat merayakan malam tahun baru 2023 di beberapa titik yang sudah disiapkan Pemerintah Provinsi. Adapun tempat perayaan tahun baru di Jakarta, antara lain:

Taman Mini Indonesia Indah

Salah satu tempat gelaran puncak malam tahun baru 2023 di Jakarta adalah Taman Mini Indonesia Indah atau TMII. Taman Mini Indonesia Indah termasuk ikon destinasi wisata di Jakarta yang baru dibuka sehingga dimanfaatkan oleh pemerintah.

Acara tahun baru di TMII berkolaborasi dengan PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko bersama Dinas Pariwisata serta Ekonomi Kreatif DKI Jakarta. Dalam perayaan pergantian tahun, beberapa titik di TMII juga akan digelar kesenian rakyat dan parade budaya Nusantara.

Titik lokasi tersebut, di antaranya Plaza Keong Emas, Plaza Utara, Plaza Gajah Mada, Selatan Gedung Pengelola, dan acara puncak di Danau Archipelago. Khusus pergantian tahun pada Sabtu, 31 Desember 2022, TMII dibuka lebih panjang hingga pukul 24.00 WIB.

Old Shanghai, Jakarta Timur

Tak hanya TMII, salah satu titik perayaan tahun baru di DKI Jakarta adalah Old Shanghai, Kelapa Gading, Jakarta Timur di mana menghadirkan sejumlah hiburan. Malam perayaan tahun baru di Old Shanghai sendiri akan menampilkan rangkaian acara bernama “Magical Shanghai”.

Acara perayaan tahun baru 2023 dimulai pada hari Sabtu, 31 Desember 2022 hingga Minggu, 1 Desember 2023. Tak hanya pesat kembang api, masyarakat juga bisa menikmati live music, akrobatik, serta meet and greet mascot.

Bundaran HI

Titik perayaan peralihan tahun 2022 ke 2023 yang banyak dikunjungi masyarakat lainnya, yaitu Bundaran HI. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang kerap menyelenggarakan pesta perayaan tahun baru di tempat ini.

(Visited 119 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *