oleh

Moda Transportasi Udara di Lampung Beroperasi Kembali, Kadishub Lampung: Syaratnya Sekarang Lebih Diperketat

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo menyatakan bahwa untuk angkutan moda transportasi udara di Lampung saat ini sudah beroperasi.

Hal tersebut menyikapi dari pada pernyataan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang mengatakan, semua moda transportasi direncanakan kembali beroperasi mulai Kamis (7/5/2020) besok, namun dengan pembatasan kriteria penumpang.

“Untuk di Lampung sendiri, untuk angkutan udara malah dari dua hari yang lalu sudah beroperasi,” ungkap Bambang, Sabtu (9/5/2020).

Baca Juga  Tenaga Kebersihan di Bandar Lampung Dapat BPJS Kesehatan, Iuran Ditanggung Pemerintah

“Malam kemarin begitu ada SE Ketua BNPB malamnya sudah langsung beroperasi. Memang ngangkutnya sedikit kemarin sekitar 18 orang,” sambungnya.

Ia menjelaskan bahwa para penumpang tersebut adalah para petugas-petugas. Kemudian, seperti TKI, PMI diperbolehkan. Lalu, kalau BUMN, BUMD disertai surat keterangan atau surat izin sehingga selektif.

“Sebenarnya ini surat edaran Direktorat Jenderal (Dirjen) sudah keluar juga. Ini sebenarnya tindaklanjut dari SE Ketua BNPB. Jadi sebenarnya itu tidak jauh juga dari Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah,” paparnya.

Baca Juga  Susah Solar, Antrean Kendaraan Memadati SPBU Pekalongan

Bambang menuturkan sebenarnya kemarin angkutan logistik tidak ditutup dan angkutan penumpang tertentu bisa seperti petugas ASN, TNI, BUMN, BUMD dan sebagainya.

“Hanya sekarang lebih diperketat. Syaratnya berangkat ke sini harus sudah mengantongi surat kesehatan dan sebagainya,” ungkapnya.

Baca Juga  Fokus dalam Membangun Ekonomi Rakyat, Gubernur Arinal Bidik Pengembangan Bank Lampung di Pedesaan

Kemudian, harus ada surat izin diketahui eselon II kalau untuk ASN, kalau untuk BUMN diketahui oleh direksi.

(Visited 81 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.