oleh

Pemkot Bandarlampung Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

5W1HIndonesia, Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Herman HN menghadiri RAKERNAS Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 secara virtual di Aula Gedung Semergou Lt.IV Sekretariat Kota Bandarlampung, Selasa (22/9/2020).

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri tersebut juga menerima penghargaan WTP Ke-10 untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung secara Webinar oleh Kemenkeu RI.

Selain Kota Bandarlampung, ada juga Kabupaten Lampung Barat, Kota Metro dan Kabupaten Way Kanan yang berhasil meraih 10 kali penghargaan WTP dari Kemenkeu.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani yang membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada BUMN dan Pemerintah daerah yang telah meraih predikat WTP atas laporan keuangan tahun 2019.

Baca Juga  Antusiasme Peserta Murojaah Challenge Dompet Dhuafa Lampung Bersama Putri Otonomi Indonesia '21

Ia berharap kepada pemerintah daerah yang belum mencapai WTP bisa mencontoh pemerintah daerah lain yang telah mendapatkan predikat WTP.

“Saya sangat menghargai untuk pemda yang telah mencapai 10 kali berturut-turut meraih WTP sehingga nantinya bisa menjadi contoh bagi pemerintah daerah yang lain dalam tata kelola keuangan daerah” kata Sri Mulyani.

Diketahui bahwa, selama masa kepemimpinannya wali kota menerima penghargaan atas pencapaian WTP 10 kali berturut-turut.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Sekda, Para Assisten, Para Staf Ahli, Inspektur, Sekwan, Para Kepala Badan/Dinas/Bagian di lingkungan pemerintah setempat. (CR/SA)

Baca Juga  Pemprov Lampung Terima Kunker Spesifik Komisi IX DPR RI dalam Rangka Pengawasan Program Vaksinasi Covid-19
Gambar Gravatar
(Visited 58 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *