oleh

Pemprov Lampung Gelar Rakornis Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa di Gedung Pusiban Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung, Selasa (1/11/2022).

Acara tersebut menghadirkan pemateri dari pusat yaitu dari Dirjen Bina Pemerintahan Desa dan dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Qudrotul Ikhwan, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Dalam sambutannya, Qudratul mengatakan bahwa Rakornis ini merupakan salah satu upaya menemukan solusi dari permasalahan yang terjadi di daerah tentang penataan administrasi pemerintahan desa.

Baca Juga  Pemprov Lampung Siap Dukung Penuh Penyelenggara Pendidikan Swasta, Ini Alasannya

Rakornis ini menjadi forum untuk mensinkronkan dan mengkoodinasikan program dari pemerintah pusat tahun anggaran 2022. Selain itu, sebagai media konsolidasi data permasalahn di desa.

Konsolidasi data menjadi acuan dalam tindak lanjut Pemerintah Pusat dalam mengambil kebijakan, pembinaan, serta pengawasan kepada Pemerintah Daerah terhadap penyelesaian terkait permasalahan Penataan dan Adminsitrasi Pemerintahan Desa.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *