close
Bandar LampungLampungPemerintahan

Pemprov Lampung Maksimalkan Persiapan Event Kopi Lampung Begawi 2022

×

Pemprov Lampung Maksimalkan Persiapan Event Kopi Lampung Begawi 2022

Sebarkan artikel ini
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi, memimpin Rapat Persiapan Event Kopi Lampung Begawi tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Staf Ahli, Jumat (2/9/2022) || Foto: Ist

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, memimpin Rapat Persiapan Event Kopi Lampung Begawi tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Staf Ahli, Jumat (2/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut,  Kusnardi menyampaikan bahwa konsumsi kopi per kapita Indonesia masih rendah, sekitar 1,4 Kg jauh di bawah negara lain, dimana konsumsi Singapura 4 Kg, Malaysia 5 Kg, Eropa 12 Kg.

“Kopi sebagai salah satu komoditas unggulan dan ikon utama Provinsi Lampung, perlu ditingkatkan kualitas dan peminatnya untuk meningkatkan industri kopi dan kesejahteraan petani kopi,” ujarnya.

Kusnardi melanjutkan, untuk meningkatkan hal tersebut, Pemerintah akan mengadakan event Kopi Lampung Begawi 2022 dengan tema “Robusta Lampung Membangun Negeri”.

Event ini mempunyai beberapa tujuan, yakni untuk mendorong tumbuhnya IKM Kopi olahan di Provinsi Lampung, Meningkatkan Kapasitas SDM industri di Provinsi Lampung, Meningkatkan produktivitas dan mutu kopi di Provinsi Lampung.

Tujuan selanjutnya Mendorong tumbuhnya inovasi olahan kopi di masyarakat pecinta kopi di Provinsi Lampung, Memperluas pasar kopi Lampung di dalam negeri, Mengangkat resep khas Kopi Robusta Lampung (Lampung Coffee Signature) dan Meningkatkan konsumsi per kapita melalui kampanye minum kopi.

Baca Juga  Lantik 20 Pejabat Eselon III dan IV, Wali Kota Minta Lurah Dekat Rakyat

Kusnardi juga berharap bahwa event ini dapat diikuti oleh pengusaha kopi baik (Industri dan pedagang), pecinta dan komunitas kopi, komunitas masyarakat Lampung di perantauan, kalangan pejabat pemerintah, kalangan BUMN/Swasta yang peduli terhadap kopi Lampung, masyarakat umum dan media massa.

(Visited 26 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *