oleh

Pemprov Lampung Sambut Semarak Lampung Fair 2022

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengapresiasi gelaran Lampung Fair 2022 yang diinisiasi dan digelar Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung.

Agenda ini diharapkan dapat memacu geliat ekonomi di Sai Bumi Ruwa Jurai dengan membangkitkan gairah UMKM Lampung.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo  menjelaskan  bila event Lampung Fair di PKOR, Way Halim, Bandar Lampung ini diselenggarakan oleh Apindo Lampung.

Ganjar menjelaskan terkait hal-hal teknis yang menyangkut kegiatan, informasi seputar penyelenggaraan Lampung Fair Tahun 2022, saran dan masukan dapat langsung disampaikan kepada penyelenggara, dalam hal ini APINDO Provinsi Lampung.

Ganjar melanjutkan, pada awalnya Pemprov Lampung melihat kondisi pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 lalu yang menunjukkan peningkatan, sehingga dengan prinsip kehati-hatian Pemprov memutuskan untuk tidak menganggarkan kegiatan berskala besar di tahun ini.

Baca Juga  Peringati Hari Bela Negara, Eva Dwiana Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Solid Membangun Kota Bandar Lampung

Ia menjelaskan inisiasi jajaran Apindo dalam rangka memacu geliat ekonomi, khususnya di Lampung ini tentu mendapat respon positif dari Pemprov Lampung. Apalagi selama dua tahun terakhir pandemi melanda Tanah Air, bahkan global.

“Selama itu pula ekonomi global mengalami pelemahan, tak terkecuali secara nasional maupun daerah,” papar Ganjar.

Itu sebabnya, terus Ganjar,  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi merespon positif inisiasi Apindo untuk menggelar event rutin tahunan Lampung Fair. Namun, menurutnya, kali ini Lampung Fair murni diselenggarakan Apindo.

Baca Juga  Hari Ini, MUI Lampung Mulai Bagikan 5.000 Paket Sembako Untuk Guru Ngaji

Pemprov berharap Lampung Fair 2022 membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kalangan dunia usaha dan bisnis, termasuk UMKM untuk berpromosi dan meningkatkan daya saing produk unggulan daerah.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *