oleh

Penuhi Tiga Unsur, Kelurahan Pinang Jaya Ditetapkan Menjadi Kampung Tangguh

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Kelurahan Pinang Jaya Kecamatan Kemiling Bandarlampung ditetapkan menjadi Kampung Tangguh Nusantara karena memenuhi tiga unsur.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Sudarsono, menuturkan dipilihnya Kelurahan Pinangjaya, karena telah memenuhi tiga unsur sebagai syarat menjadi kampung tangguh Nusantara.

“Dari segi kesehatan, saat merebak covid-19. Tidak ada warga kelurahan setempat yang terkonfirmasi kasus positif virus tersebut,” kata Sudarsono saat diwawancara usai menghadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara Pinang Jaya dilaksanakan di Kelurahan Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Bandarlampung, Senin (3/8/2020).

Baca Juga  Rakor Pengembangan Kompetensi ASN, Gubernur Arinal Minta ASN Berikan Pelayanan Prima dan Tingkatkan Profesionalisme

Selain itu dari segi keamanan, Kelurahan Pinang Jaya tergolong ke dalam daerah yang minim angka kejahatan.

“Hal itu dikarenakan, warga setempat dapat menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya,” bebernya.

Kemudian dari segi ekonomi, lanjutnya, kelurahan tersebut dapat memanfaatkan potensi yang ada.

“Seperti melakukan pemanfaatan lahan, sehingga menjadi potensi perekonomian. Di sini ada banyak perkebunan, kemudian pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan industri rumahan. Jadi dengan adanya pandemi  Covid-19, warga setempat tetap ada pemasukan,” terangnya.

Gambar Gravatar
(Visited 167 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *