oleh

Peringati Hari Koperasi Nasional dan UMKM, Dinas Koperasi dan UKM Bandarlampung Gelar Bazar dan Bagikan Masker

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Peringati Hari Koperasi Nasional ke-73 dan Hari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ke-5, Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandarlampung menggelar bazar dan membagikan 1.300 masker kain ke masyarakat.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung, Girendra mengatakan, bazar dan pembagian masker ini merupakan rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke-73 dan Hari UMKM ke-5 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Wagub Nunik Berharap Keberadaan KPID Dapat Mengawal Tayangan dan Informasi Mencerdaskan Bagi Masyarakat Lampung

“Biasanya kegiatan dipusatkan di salah satu kota di Indonesia, tapi karena sedang ada pandemi Covid-19, Harkopnas tetap dilaksanakan dalam kesederhanaan di kota masing-masing,” terang Girendra, Senin (13/7/2020).

Menurutnya, untuk Kota Bandar Lampung, pelaksanaan Harkopnas dilakukan dengan membagikan 1.300 masker kepada masyarakat di Tugu Adipura.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandarlampung di tengah wabah virus Corona.

Baca Juga  Didukung Peralatan Modern Mutakhir, RS Budi Medika Dilengkapi 12 Lab PCR

“Saat ini wabah masih terjadi, kita juga ingin turut berkontribusi membantu pencegahan wabah ini. Salah satunya dengan membagikan masker kain gratis kepada masyarakat. Karena saat ini Kota Bandarlampung merupakan kawasan wajib masker,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan pembagian masker dan bazar UKM berlangsung selama tiga hari, yakni 13-15 Juli 2020.

Baca Juga  Eva Dwiana Besuk Mahasiswa Korban Insiden Kerusuhan Penolakan UU Cipta Kerja

Bazar UKM akan digelar di halaman kantor Pemerintah Kota Bandarlampung dengan menampilkan produk dari 35 UKM binaan Dinas Koperasi dan UKM.

“Ini salah satu bentuk dukungan Bapak Wali Kota yang sangat concern agar UKM di Kota Bandarlampung semakin meningkat,” pungkas Girendra. (Rls/SA)

(Visited 56 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed