oleh

Rayakan HUT 111 Muhammadiyah, GenialID Hadirkan Anna Morinda

-Metro-444 views

5W1HIndonesia.id, Metro – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Muhammadiyah ke 111, Genial.ID menggelar kegiatan diskusi malam Senin dengan menghadirkan Wakil Ketua 1 DPRD Anna Morinda, Minggu (2/8/2020) malam.

Kegiatan diskusi bertema Marhaenis Muhammadiyah tersebut diselenggarakan memanfaatkan aplikasi Zoom dengan metting ID 598 337 6505. Dari informasi yang dihimpun, Webinar tersebut dimulai pukul 19.30 dan berakhir pukul 21.30 WIB.

Baca Juga  Anna Morinda Tutup Turnamen Catur Kapolres Cup

Dalam Webinar tersebut Anna Morinda menyampaikan bahwa lahirnya Muhammadiyah, Nahdatul Ulama dan Partai Nasional Indonesia (PNI) di era 1920 telah memberikan kontribusi bagi bangsa sehingga mendorong lahirnya sumpah pemuda di 1928 dan kemerdekaan RI di 1945 .

“Kesadaran bahwa kita berbeda justru diikat dan dipersatukan dalam Bhineka Tunggal Ika, dalam bingkai NKRI. Semalam saya hadir memenuhi undangan rekan-rekan Genial ID dalam seminar daring bersama Prof. Munir Mulkhan, mas Edy Wiyanto, mas Fauzan Amar, mbak Ulfa Mawardi, mas Yayan dan teman-teman,” paparnya.

Baca Juga  Bantu Sambung Listrik Warga Tidak Mampu, PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

“Dalam dialog itu kami membedah Marhaenisme Muhammadiyah yang sebenarnya bukan hal asing di telinga kita. Sebagaimana kita tahu Soekarno, sebagai pencetus marhaenisme adalah salah satu pendiri bangsa merupakan kader Muhammadiyah di masanya,” sambung Anna.

Baca Juga  Sesi Kelima Kampanye Daring Anna-Fritz Hadirkan Tokoh Lintas Agama

Wanita yang juga merupakan Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut menceritakan buah pengetahuan yang ia miliki soal masa pengasingan Soekarno di Bengkulu.

(Visited 54 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed