oleh

Rutan dan Dinkes Kota Lakukan Pemeriksaan Cegah HIV/AIDS

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Bandarlampung mengikuti penyuluhan dan pemeriksaan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus HIV/AIDS serta penyakit menular lainnya.

Kegiatan penyuluhan kerja sama antara Rutan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandarlampung itu, dilaksanakan di Aula Rutan dengan diikuti oleh Kepala Rutan (Karutan) Rony Kurnia, serta sejumlah pejabat struktural Rutan.

Baca Juga  Tegakkan Aturan PPKM Darurat, Kapolresta Bandar Lampung Ingatkan Anggota Harus Tegas dan Humanis

20 tenaga medis ditugaskan oleh Dinkes Kota Bandar Lampung untuk memeriksa 50 orang WBP di Rutan Bandarlampung.

Karutan Bandarlampung Rony Kurnia mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan antusias serta semangat oleh setiap pihak terkait.

Baca Juga  Meningkat Signifikan, Kota Bandarlampung Masuk Zona Merah Covid-19

“Di kegiatan yang sangat positif ini akan terus kami lakukan bahkan kami tingkatkan sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian terhadap kesehatan WBP,” ujarnya Rabu (4/3/2020).

Terlebih dahulu 50 orang WBP itu yang telah dipilih untuk dilakukan asesment oleh tenaga medis Rutan bandarlampung agar mengetahui kondisi narapidana tersebut.

Baca Juga  Masih Bandel Tak Pakai Masker, Satgas Covid-19 Beri Hukuman Push Up Ke Warga

“Kedepannya akan terus kami tingkatkan inovasi maupun kerjasama guna pemenuhan pelayanan prima kami terhadap rekan-rekan warga binaan,” kata dia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ada WBP yang terindikasi memiliki penyakit HIV/AIDS dan penyakit menular lainnya.  (FO)

(Visited 92 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed