oleh

Stabilkan Harga Minyak Goreng, Pemerintah Gelar Operasi Pasar di Bandar Lampung

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menggelar operasi pasar untuk menstabilkan harga minyak goreng di pasaran.

Hal itu diungkapkan oleh Eva Dwiana, Wali Kota Bandar Lampung usai meninjau operasi pasar yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung atas bantuan Kementerian Perdagangan di Pasar Kangkung, Jumat (14/1/2021).

Baca Juga  Laksanakan Operasi Patuh Krakatau 2020, Satlantas Polresta Bandarlampung Juga Beri Tali Asih

Menurut Eva, operasi pasar yang akan digelar pemerintah setempat menyasar hingga ke kecamatan agar seluruh masyarakat bisa merasakan manfaat dari operasi pasar tersebut.

“Mudah-mudahan kami dari Pemerintah Kota Bandar Lampung insyaallah akan mengadakan pasar murah. Nanti beberapa perusahaan akan kita ajak kerjasama, mudah-mudahan bukan minyak saja tapi sembako yang akan kita jajakan di pasar murah,” bebernya.

Baca Juga  Peringati Hari Lahir Pancasila, Walkot Bandar Lampung Ajak Pahami Ideologi Bangsa

Diketahui, harga sembilan bahan pokok (Sembako) mengalami kenaikan sesudah Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal itu tentunya berimbas pada harga minyak goreng yang hinggi kini belum mengalami penurunan harga.

I Kadek Sumarta, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung mengatakan saat ini harga sembako sudah mulai berangsur turun.

Baca Juga  Siap Jalani PPKM Skala Mikro, Pemkot Bandar Lampung Tunggu Instruksi Pemprov Lampung

“Ketika Nataru sempat mengalami penurunan, namun pascanataru semua berangsur turun. Untuk minyak goreng mudah-mudahan akan berangsur turun dan stabil dengan diadakannya operasi pasar ini,” tutur kadek. (CR/SA)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed