oleh

Terkait Adanya Dosen dan Mahasiswa Terpapar Covid-19, Ini Penjelasan Pihak Kampus ITERA

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Beredar informasi bahwa satu orang dosen dan empat mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dikabarkan terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Terkait hal tersebut, Humas ITERA Rudiyansyah membenarkan adanya satu dosen yang positif terpapar Covid-19. Namun, dosen tersebut merupakan dosen baru yang belum aktif berkegiatan di kampus.

“Itu dosen baru yang belum aktif berkegiatan. Dosen tersebut terdeteksi lebih dini sebelum memasuki kampus setelah memberlakukan protokol kesehatan dengan melakukan rapid test,” terangnya, Kamis (27/8/2020).

Ia menerangkan bahwa dari seluruh calon dosen yang dilakukan rapid test pada 18 Agustus 2020, terdapat satu dosen baru yang berasal dari Sumatera Selatan yang hasilnya reaktif.

Baca Juga  Wali Kota Herman HN Dianugerahi Bapak Pembangunan, Ini Penjelasan Ketua DPRD Bandar Lampung

“Sehingga yang bersangkutan diminta untuk melakukan isolasi mandiri dan menjalani tes swab. Ternyata hasil test swab tersebut positif Covid-19, sebagai orang tanpa gejala (OTG), dan menjalani isolasi di RS. Bandar Negara Husada, Lampung Selatan,” paparnya.

Sementara itu, terkait empat mahasiswa itu, pihaknya menegaskan bahwa itu hanya satu calon mahasiswa baru Itera yang positif terpapar Covid-19.

Gambar Gravatar
(Visited 141 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *