oleh

Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan, Prajurit Yonif 8 Marinir Gelar Kauseri Agama Islam

-Nasional-380 views

5W1HIndonesia.id, Langkat – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir (Yonif 8 Marinir) menggelar kauseri agama Islam di kelas lapangan Yonif 8 Marinir Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara, Rabu (8/7/2020).

Kegiatan kauseri agama Islam tersebut dilaksanakan sesudah apel pagi dan diikuti oleh prajurit Yonif 8 Marinir yang beragama Islam.

Baca Juga  Terkait Bahaya Jamur Enoki, Dinas Pangan Bandarlampung: Masyarakat Tidak Perlu Panik, Ini Alasannya

Bertindak sebagai penceramah adalah Tamtama Kompi Markas Yonif 8 Marinir Kopka Mar Ahmad Arifin dengan mengambil tema “Amalan yang dicintai Allah SWT”.

Selama kegiatan tetap selalu mengutamakan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing serta menggunakan masker.

Dalam ceramahnya, Kopka Mar Ahmad Arifin menyampaikan amalan yang dicintai Allah SWT yaitu salat lima waktu tepat pada waktunya, berbakti kepada kedua orang tua dan berjihad di jalan Allah.

Baca Juga  BSN: Bijak Memilih Susu, Gunakan SNI Sebagai Acuan

Menurutnya, sehebat apapun manusia pasti akan mati dan tidak ada yang kekal di dunia ini. Oleh karena itu, agar tidak terlambat melaksanakan salat lima waktu.

“Selain itu kita wajib berbakti kepada kedua orang tua, sembilan bulan kita berada di dalam rahim seorang ibu, maka dari itu kita wajib menghormati dan berbakti kepada ibu,” paparnya.

Baca Juga  Mulai Maret 2022, Siaran TV Analog di Lampung Akan Dimatikan

Sementara itu, Komadan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan kauseri agama tersebut rutin digelar dalam rangka pembinaan rohani bagi seluruh prajurit. (Rls/FO)

(Visited 52 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed