oleh

Tutupi PAD Anjlok, DPRD Usulkan Pemerintah Kota Jual Aset Daerah

5W1HIndonesia, Bandarlampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung memberikan usulan kepada pemerintah setempat untuk melakukan penjualan aset-aset dalam rangka menutupi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang turun akibat dampak wabah Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Wiyadi, Ketua DPRD Kota Bandarlampung saat diwawancara di kantor DPRD setempat, Selasa (15/9/2020).

“Dampak Covid-19, pasti PAD turun sehingga kemarin dengan eksekutif kita duduk bersama bagaimana untuk menutupi PAD yang turun ini,” paparnya.

Langkahnya yaitu salah satunya dengan mekanisme pinjaman dengan pusat menteri keuangan yaitu melalui program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Yang kedua adalah dengan penjualan-penjualan aset. Tadi sudah disampaikan oleh walikota bahwa pemerintah daerah mempunyai aset tanah-tanah hasil reklamasi¬† sekarang sedang diurus sertifikatnya kalau sudah selesai itu nanti akan dilelang,” jelasnya.

Baca Juga  Marak Lagi, Paket Misterius via COD yang Tak Dipesan Penerima di Kota Metro

Oleh karenanya untuk menutupi PAD yang jeblok ini, sumbernya pasti akan diambil dari situ karena tidak mungkin lagi akan menarik dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Kemarin ada PBB yang digratiskan untuk masyarakat yang kurang mampu. Yang jelas pasti PAD kita akan berkurang,” jelasnya.

Kemudian dari tingkat hunian hotel, restoran, hiburan ini, pendapatan juga turun sehingga tadi ditutupi dengan pinjaman PEN kemudian pelelangan aset.

“Aset lebih kurang kemarin ada saya agak lupa angka mungkin sekitar Rp 50-60 miliar. Kalau tempat-tempatnya banyak bisa dicek di bagian aset Pemkot,” tandasnya. (SA)

Baca Juga  DANKORMAR TINJAU LANGSUNG KESIAPAN LOMBA RENANG DAN DAYUNG KORPS MARINIR
Gambar Gravatar
(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *