oleh

75 Tahun Indonesia Merdeka, Bumi Dipasena Tulang Bawang Kini Telah Berlistrik

5W1HIndonesia.id, Tulang Bawang – PT PLN (Persero) berhasil melistriki Bumi Dipasena yang terletak di Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung pada Minggu (16/8/2020).

Hal ini sejalan dengan semangat kemerdekaan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) melalui akselerasi pembangunan infrastruktur kelistrikan di Dipasena.

Perjuangan bertahun -tahun upaya melistriki Dipasena akhirnya terwujud pada 75 tahun Indonesia merdeka.

Baca Juga  PLN Siapkan Mekanisme 6 Bulan Listrik Gratis Bagi Pelanggan Bisnis Kecil dan Industri Kecil

“Peringatan kemerdekaan adalah pengingat tentang komitmen membangun negeri. Kami belum sekalipun berhenti menyusuri rimba dan tebing untuk menerangi Indonesia. Merdeka adalah terang!,” tutur Wiluyo Kusdwiharto selaku Direktur Bisnis PT. PLN (Persero) Regional Sumatera Kalimantan disela-sela peringatan HUT RI ke 75 ini.

Pada 15 Agustus 2020 telah dioperasikannya SUTT 150 kV Mesuji – Dipasena, sebanyak 211 Tower 73.6 Kms dan Gardu Induk 150 kV Dipasena Kapasitas 60 MVA. Yang melewati dua Kabupaten, Yaitu Kab.Mesuji dan Kab.Tulang Bawang.

Baca Juga  63 Ribu Lebih UMKM dan IKM Manfaatkan Diskon Tambah Daya Listrik Super Merdeka

“Dengan beroperasinya SUTT 150 kV Mesuji – Dipasena dan GI 150 kV Dipasena 60 MVA dapat melayani kebutuhan listrik dengan kualitas yang baik berkapasitas 60 MVA dan bisa di extend sampai dengan 2×60 MVA lagi”, ujar Dendi Kusumawardana selaku General Manager PT. PLN UIP Sumbagsel.

Baca Juga  Konsisten Terapkan GCG, PLN Raih Sertifikasi Anti Manajemen Penyuapan ISO 37001

Dengan demikian, Gardu Induk Dipasena menjadi sumber tegangan listrik pada Jaringan Tegangan Menengah 20KV sepanjang 135kms, Jaringan Tegangan Rendah sepanjang 738 kms, Gardu Distribusi sebanyak 134 Gardu beserta 15.757 buah tiang yang akan dimanfaatkan energi listriknya oleh 5774 calon pelanggan di Bumi Dipasena.

(Visited 69 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed