oleh

Baitul Mal Nusantara Gandeng Global Zakat-ACT Lampung Salurkan Zakat Berupa Dirham

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Penyaluran Zakat Mal berupa Dirham dilakukan oleh Baitul Mal Nusantara menggandeng Global Zakat-ACT Lampung sebagai penyalur ke mustahik di Provinsi Lampung.

Sebanyak 10 koin dirham diserahkan Pengelola Wakala Haifa Al-Kahfi Iing Lukman kepada Partnership ACT Lampung Shintia Erleni, Kamis (14/5/2020).

Iing Lukman selaku Pengelola Wakala Haifa Al-Kahfi mengatakan sebanyak 50 Dirham Zakat dari Baitul Mal Nusantara yang dipimpin Amir Zaim Saidi akan dibagikan kepada mustahik di Bandar Lampung dan sekitarnya.

Baca Juga  Penerimaan Pajak 2020 Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Capai Rp 7,870 Triliun

Satu keluarga mustahik akan menerima dua dirham. Setelah itu mustahik akan diantar untuk belanja sembako ke outlet yang menerima pembayaran Dinar, Dirham maupun Fulus.

Untuk mempercepat proses penyaluran, pihaknya menggandeng 5 individu maupun Lembaga yang salah satunya Global Zakat-ACT Lampung.

Menurutnya penggunaan Dinar, Dirham dan Fulus sesuai dengan anjuran Rasullulah SAW untuk menggunakan alat pembayaran berupa emas dan perak yang dikemudian hari sudah distandarisasi oleh Khalifah Umar bin Khattab.

Baca Juga  Pemkot Bandar Lampung akan Vaksinasi 7000 Siswa di Bandar Lampung

Untuk koin emas seberat 4,25 Gram berkadar 22 karat dan Koin Perak 2,975 Gram berkadar 99,9%.

“Saya sangat bersyukur Global Zakat-ACT Lampung turut menyalurkan Zakat Dirham ini, karena ACT sudah tau calon penerima manfaat atau mustahik di Provinsi Lampung. Mudah-mudahan tahun depan bisa kami tingkatkan lagi jumlah Dinar Dirham yang disalurkan, mari kembalikan harta kita dengan Dinar dan Dirham,” harapnya.

Baca Juga  Kelola Sampah, DLH Bandarlampung Bahas PLTSa dengan BUMN

Partnership ACT Lampung, Shintia Erleni sangat mengapresiasi atas kepercayaan Baitul Mal Nusantara dalam penyaluran Zakat berupa Dirham.

“Harapannya umat muslim di Provinsi Lampung dapat menyalurkan Zakat Fitrah dan Zakat Mal melalui Global Zakat-ACT Lampung terutama pada momen istimewa 10 hari terakhir Ramadan,” pungkasnya. (SA)

(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed