oleh

Besok Diresmikan, Ini Beberapa Fasilitas Stadion Mini Kalpataru untuk Warga Bandar Lampung

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana rencananya akan meresmikan Stadion Mini Kalpataru, Kecamatan Kemiling pada Senin (12/4/2021) besok.

Berdasarkan pantauan, stadion mini yang dibangun pada tahun 2020 ini sekarang sudah rampung pembangunannya dengan beragam fasilitas yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala Dinas PU Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan menjelaskan bahwa Kecamatan Kemiling merupakan kecamatan yang jumlah penduduknya cukup besar dan luas.

Baca Juga  Gelar Perkara Dugaan Prostitusi Online, Polresta Bandar Lampung Tetapkan Dua Tersangka

“Dan merupakan pintu gerbang Kota Bandar Lampung dari arah barat,” beber Iwan saat diwawancara, Minggu (11/4/2021).

Di Kemiling ini, pada tahun 2020 pihaknya telah membangun beberapa fasilitas di antaranya kantor kecamatan dibangun dan sudah ditempati.

“Lalu, ada 4 kantor lurah kita bangun dan kita juga membangun taman Kalpataru di pojok stadion ini,” paparnya.

Dan yang terakhir, pihaknya membangun Stadion Mini Kalpataru dengan anggaran sebesar Rp6,5 miliar.

“Tadinya lapangan ini rendah dan menjadi pusat kegiatan masyarakat sekitar baik itu untuk olahraga atau berkumpul beraktivitas di pagi dan sore hari,” jelasnya.

Baca Juga  Terima Kunjungan Peserta SSDN Lemhanas RI, Wali Kota Eva Beberkan Program Unggulan

Kemudian, pihaknya membangun stadion mini dengan konsep lapangannya ditinggikan sehingga akan bebas banjir.

Fasilitas yang tersedia di sini beragam mulai lapangan sepak bola, jogging track, beberapa tribun, gedung dua lantai untuk pengurus stadion ini.

“Untuk beberapa lahan kosong, pada tahun 2022 rencana akan kita pasang paving blok lalu kita perbaiki dan kembali akan menganggarkan di tahun 2022 untuk penataan lapangan Stadion Mini Kalpataru,” terangnya.

Baca Juga  Terima Bantuan Ekskavator, Pemkot Bandar Lampung Dipermudah Lakukan Normalisasi Sungai

Ia menambahkan bahwa tugas Dinas PU Bandar Lampung hanya membangun dan setelah selesai diserahterima ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk melengkapi sarana dan prasarana olahraganya.

“Nanti bisa kita sampaikan ke Dispora agar dianggarkan untuk membangun sarana dan prasarana olahraga yang lain seperti alat pull up dan lainnya,” pungkasnya. (SA)

(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed