oleh

BPBD Bandarlampung Baru Pasang 350 Plang Petunjuk Evakuasi

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung sampai saat ini baru memasang sebanyak sekitar 350 plang petunjuk evakuasi bencana.

Sementara, target keseluruhan plang yang akan dipasang yaitu sebanyak 1.500 titik yang difokuskan di empat kecamatan di wilayah Kota Bandarlampung.

Baca Juga  Di Masa Pandemi Covid-19, Kisah Siswanto Kenalkan Sepeda Bambu dan Jam Tangan Kayu Asal Lampung

“Target yang terpasang itu kurang lebih 1.500, sementara ini baru sekitar 350 titik,” ungkap Sekretaris BPBD Kota Bandar Lampung M. Rizki, saat diwawancara, Rabu (12/8/2020).

Menurutnya, pemasangan plang jalur evakuasi bencana rencananya akan ditambah setiap tahun sampai memang memenuhi kebutuhan keseluruhan.

Baca Juga  Ketua Dekranasda Lampung Buka Bazar Takjil Ramadan 2021 di Halaman Kantor Dekranasda Provinsi Lampung

“Hanya tahun ini karena kita fokus kepada pandemi Covid-19 sementara tertunda. Ya insyaallah dimulai tahun 2.021 akan kita lanjutkan,” paparnya.

Lanjut Rizki mengatakan bahwa pemasangan plang petunjuk evakuasi yang kemarin baru sampai wilayah Panjang di dua kelurahan.

Target keseluruhan memang nantinya sampai pesisir Teluk Betung Timur (TBT). Totalnya, meliputi sebanyak empat kecamatan yaitu Panjang, Bumi Waras, Teluk Betung Selatan (TBS), dan TBT.

Baca Juga  Amukan Si Jago Merah Lahap Tiga Rumah Warga Pidada

“Harapannya, jika sudah terpasang semua akan memudahkan masyarakat ketika terjadi bencana mereka untuk ke arah evakuasi,” pungkasnya. (SA)

(Visited 204 times, 2 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed