oleh

Buka UKW PWI Lampung, Sekdaprov Fahrizal: UKW Jadi Wahana Wujudkan Wartawan Kompeten dan Profesional

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, mengapresiasi adanya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebagai wahana untuk mewujudkan wartawan yang kompeten dan profesional.

Hal itu diungkapkan Sekdaprov Fahrizal saat membuka UKW Angkatan ke-23 Tahun 2021,
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung di Ballroom Swiss-Bell Hotel Bandar Lampung, Jumat (9/4/2021).

Baca Juga  Rakor Lintas Sektoral 2021, Gubernur Lampung Bersama Kapolda Ikuti Arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Terkait Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Acara yang diselenggarakan pada 9-10 April 2021 ini diikuti sebanyak 54 orang peserta.

“Saya mengucapkan selamat atas dilaksanakannya uji kompetensi pada hari ini, semoga dengan diadakannya uji kompetensi ini dapat membuat peserta menjadi insan pers yang berkompeten dan profesional,” ujar Sekdaprov Fahrizal.

Menurutnya, melalui UKW ini juga salah satunya dapat memperat hubungan kerjasama antar media maupun insan pers guna membantu menyebarkan berita berita positif yang membangun.

Baca Juga  Gelar Workshop, Pemprov Lampung, Dekranasda dan Bank Indonesia Bersinergi Tingkatkan Produktivitas Perajin

“Pada era informasi digital seperti sekarang ini merupakan sebuah tantangan bagi para wartawan dan media dalam menyebarkan berita yang memiliki nilai edukasi kepada masyarakat,” katanya.

Ke depan, Fahrizal berharap kegiatan nyata PWI Provinsi Lampung dapat lebih memberikan kontribusi dan meningkatkan perannya dalam mengisi pembangunan di daerah Lampung.

Baca Juga  Permudah Layanan di Masa Pandemi, Disdukcapil Bandar Lampung Luncurkan Inovasi Permen Manis

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang selalu mendukung peningkatan kompetensi wartawan maupun profesionalisme di bidang media massa.

“Mewakili PWI Provinsi Lampung, mudah-mudahan teman-teman semua agar dapat menyandang gelar kompeten,” ujar Supriyadi. (Rls/SA)

(Visited 30 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed