oleh

Cegah Penyebarluasan Corona, IJTI Lampung Bagikan Masker ke Sejumlah Masjid di Bandarlampung

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung –
Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Lampung membagikan masker ke sejumlah masjid di Kota Bandarlampung guna dipergunakan jemaah saat melakukan ibadah baik di hari biasa maupun pada bulan Ramadan guna mencegah penyebarluasan virus Corona.

“Hari ini kami bagikan sekitar hampir seribu masker dengan fokus utama masjid tapi kita juga membagikan sebagiannya ke pengendara di jalan raya,” kata Hendri yansah, Ketua IJTI Lampung, di Bandarlampung, Rabu (22/4/2020).

Menurutnya, pembagian masker di sejumlah masjid diperuntukkan bagi para jemaah dan masyarakat yang membutuhkannya guna melindungi diri mereka dari wabah ini saat menjalani ibadahnya.

Baca Juga  PWI dan IJTI Lampung Kecam Tindakan Intimidasi Terhadap Jurnalis di BPN Bandar Lampung

“Nantinya kami minta kepada pengurus masjid jika ada jamaah yang tidak memakai masker tolong diingatkan dan diberikan maskernya guna mencegah penyebaran COVID-19 di tempat ibadah,” kata dia.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang ketiga kalinya dimana sebelumnya IJTI pengurus daerah (pengda) Lampung telah membagikan masker, sembako dan nasi kotak di Kabupaten Tulang Bawang, bagi mereka yang memerlukan.

Baca Juga  Bupati Tubaba: Ini Bukti Komitmen BUMN Hadir Bangun Sistem Pendidikan

Sementara itu, salah satu pengurus masjid yang diberikan masker oleh IJTI, Suhairi, mengungkapkan bahwa tempat ibadah itu masih tetap buka dan menjalankan kegiatannya sebagaimana biasanya.

“Kita tidak melarang orang untuk menjalankan ibadahnya baik itu solat lima waktu maupun yang akan dijalankan pada bulan Ramadan,” kata dia.

Menurutnya, bantuan dari kawan-kawan wartawan ini tentu dapat membantu masyarakat atau jemaah yang akan menjalankan kewajibannya di sini agar lebih khusyuk dan tenang lagi dalam ibadah.

Baca Juga  Ramah Tamah HUT Lampung ke-57, Gubernur Arinal Ajak Bupati/Walikota Tingkatkan Program Pelayanan ke Masyarakat Desa

“Kami juga terus menghimbau kepada masyarakat dan jamaah agar tetap menjaga kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) agar dapat menangkal COVID-19,” kata dia. (Rls)

(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.