oleh

Coffee Fest 2020, Bangkitkan Gairah Industri Kopi Lampung

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), para penggiat pelaku usaha UMKM di bidang kopi mulai kembali menggeliat.

Bertekad untuk kembali memutarkan roda perekonomian, Els Coffee dan Sheraton Lampung menggelar event Coffee Fest 2020 pada, Sabtu (26/07/2020) di Ballroom Sheraton Hotel Lampung.

Digelar ditengah situasi yang tidak seperti biasanya, para individu yang hadir di acara tersebut harus menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Coffee Fest 2020 diisi dengan kegiatan seputar duni industri kopi seperti Coffe Talk, UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Bazar, dan perlombaan yang bertemakan Kopi, seperti Latte Art Competions, dan Manual Brew Competions.

Baca Juga  Ini Cara Agar Cabemu Awet

Sebanyak 30 peserta unjuk kebolehan pada sesi Latte Art dan Manual Brew Competition. Hal ini bertujuan untuk melihat seberapa jauh muda mudi di provinsi Lampung dalam menyajikan kopi dengan teknik tertentu.

Elkana Arlen Riswan, Owner Els Coffee mengatakan, sejak pandemi covid 19 melanda banyak dari pelaku industri kopi yang vakum dan berdiam diri dirumah.

“Selama pandemi ini banyak yang vakum, kehilangan pekerjaan dan dirumah saja jadi supaya membangkitkan gairah sertu tumbuh dan besar di Industri kopi,” kata Elkana.

Elkana berharap, dengan adanya event kopi ini mampu memulihkan kembali perekonomian pelaku industri kopi setelah beberapa bulan kemarin mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Baca Juga  Yayasan Al Faruq dan SMSI Kota Bandar Lampung Bagikan 270 Paket Takjil

“Harapannya agar kita (bisa) kembali menumbuhkan perekonomian di (bidang) perkopian,” tukasnya.

Gambar Gravatar
(Visited 43 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *