oleh

Diusung Capres Oleh PSI, Ganjar Pranowo: PSI Itu Siapa?

5W1HINDONESIA.ID, POLITIK – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusung Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid sebagai capres dan cawapres pada pilpres 2024. Hal itu dikatakan langsung oleh ketua umum PSI, Grace Natali secara daring.

“Kami mengumumkan bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PSI tahun 2024,” kata Grace.

Mempunyai popularitas dan elektabilitas yang tinggi dalam beberapa poling, hal itu lah yang menjadi landasan Grace Natali mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024.

“Kedua sosok ini merupakan kombinasi terbaik oleh PSI untuk lanjutkan kepemimpinan nasional. Pasangan ini yang kami dorong untuk jadi bakal Capres-Cawapres ditahun 2024 mendatang untuk wujudkan indonesia sebagai negeri yang adil dan toleran,” ungkap Grace Natalie dalam konferensi pers secara virtual pada Senin, 3 Oktober 2022.

Baca Juga  Penuhi Persyaratan Calon Walikota, Anna Morinda Mundur dari Jabatan Pimpinan DPRD Metro

Namun pengusungan tersebut rupanya tanpa sepengetahuan Ganjar. Hal tersebut terlihat saat ia ditanyai oleh wartawan terkait respon atas statmen PSI yang mengusung dirinya bersana Yenny Wahid.

“Yo masak aku dipasangke karo psi. PSI iki sopo (Ya mosok aku dipasangkan dengan PSI. PSI itu siapa?),” kata Ganjar mengutip dari video Kompas.

Namun di akhir video, ia mungucapkan terimakasih kepada PSI yang telah mengusungnya. Meski ia sendiri belum diberitahu perihal pengusungannya tersebut.

“Enggak, belum ada komunikasi. Saya baca dari koranmu (Media) loh. Makasih loh,” pungkas Ganjar.

Baca Juga  Sri Mulyani Berikan Kepastian Hukum terkait Pelaksanaan Pemeriksaan Bukti Permulaan

 

 

Gambar Gravatar
(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *