oleh

Gelombang Pertama PPDB SMP Dibuka Hingga 2 Juli

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Gelombang pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri di Kota Bandar Lampung Tahun Ajaran 2020/2021 mulai dibuka pada 29 Juni hingga 2 Juli 2020.

Adapun jalur pendaftaran pada tanggal tersebut, terdiri dari jalur afirmasi atau bina lingkungan (biling), prestasi, serta jalur guru dan tenaga kependidikan (GTK).

Bagi peserta yang hendak mendaftarkan diri pada sekolah tujuan, dapat melakukan secara dalam jaringan (daring)/online atau semi online.

Baca Juga  Seorang ASN Pemkot Bandarlampung Terkonfirmasi Positif Terpapar Corona

“Ya PPDB pada 45 SMP Negeri di Bandarlampung, sudah dimulai Senin kemarin,” terang Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota, Hj. Eka Afriana, S.Pd., M.Si, Selasa (30/6/2020).

Ia menjelaskan PPDB tahun ini pihaknya memberi kemudahan dalam mendaftar. Pertama, peserta dapat mendaftar online melalui website https://ppdbbandarlampung.id.

Baca Juga  Pemprov Lampung Apresiasi DPRD atas Disetujuinya Raperda tentang RPJMD Tahun 2019-2024 Menjadi Perda

Bila hal tersebut tidak dapat dilakukan, peserta dapat mendaftar melalui aplikasi WhatsApp (WA) dengan nomor yang telah disediakan masing-masing sekolah.

“Pendaftaran melalui website atau aplikasi WhatsApp dapat dilakuan melalui gadget. Jadi peserta tidak perlu datang lagi ke sekolah tujuan,” terangnya.

Akan tetapi, bila kedua hal tersebut juga tidak dapat dilakukan karena tidak memiliki atau tidak dapat mengoperasikan aplikasi pendaftaran pada gadget-nya, peserta dapat mendaftar ke sekolah.

Baca Juga  Saat Ini, Gugus Tugas Covid-19 Catat Izin Resepsi Pernikahan Capai 150 Permohonan di Bandarlampung

“Jadi belum tentu semua peserta memiliki gadget, seperti smartphone, tablet, laptop, komputer, dan handphone untuk mendaftar. Solusinya, boleh daftar ke sekolah,” bebernya.

(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed