close
Bandar LampungLampungPemerintahan

Gubernur Lampung Terima Kunjungan Studi Strategis Dalam Negeri PPRA LXVI Lemhannas

×

Gubernur Lampung Terima Kunjungan Studi Strategis Dalam Negeri PPRA LXVI Lemhannas

Sebarkan artikel ini
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima kunjungan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPPRA LXVI Lembaga Lemhannas RI || Foto: Adpim Pemprov Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima kunjungan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPPRA LXVI Lembaga Lemhannas RI || Foto: Adpim Pemprov Lampung

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima kunjungan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung, Senin (13/5/2024).

Arinal menuturkan pemilihan Provinsi Lampung sebagai wilayah studi sangatlah tepat karena memiliki potensi dan peluang ekonomi yang sangat besar untuk dikembangkan.

Ia pun mengajak para peserta SSDN PPRA LXVI Lemhannas RI untuk saling bersinergi dan hasil dari kunjungan ini bersama didalam mewujudkan Indonesia Maju dan Lampung Berjaya.

“Mari kita saling bekerjasama untuk mencapai Indonesia Maju dan Lampung Berjaya,” tuturnya.

Hadir Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhannas RI Mayjen TNI (Mar) Ipung Purwadi selaku pendamping rombongan.

Dalam kesempatan itu, Arinal memaparkan sejumlah potensi dan capaian pembangunan Lampung.

Arinal menjelaskan Provinsi Lampung memiliki visi Rakyat Lampung Berjaya dengan harapan menjadi daerah yang maju, berdaya saing, aman serta masyarakatnya hidup berbudaya dan sejahtera.

Ia menyebut masyarakat Lampung juga dikenal memiliki kearifan lokal dengan ragam suku, ras, etnik, agama, budaya, bahasa, dan adat istiadat hidup berdampingan, menjadikan Lampung sebagai miniatur Indonesia.

Baca Juga  Gubernur Lampung: Seluruh Aparatur Pemerintah Respon Hasil Pemeriksaan BPK

“Saya berharap ke depan seluruh elemen masyarakat Lampung dapat terus bersinergi hidup berdampingan dengan rukun dan damai sehingga kita dapat  bersama-sama terus mengukir prestasi demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Arinal menyatakan meski dihadapkan dengan Covid-19 pada awal tahun 2020, Lampung segera bangkit bahkan mengukir prestasi diantaranya sebagai Provinsi Terbaik dalam Penanganan Penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, pada Triwulan II-2022 ekonomi Lampung tumbuh paling tinggi se-Indonesia sebesar 9,13 persen.

“Hingga akhir tahun 2022, pertumbuhan ekonomi Lampung secara keseluruhan tercatat 4,28 persen dan semakin membaik menjadi 4,55 persen di tahun 2023,” ujarnya.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *