oleh

Hati-hati!! Pohon Tumbang Ancam Warga Bandar Lampung.

5W1H, Bandar Lampung – Dengan kondisi angin kencang yang belakangan terakhir terjadi, setidaknya sebanyak dua kali tercatat terjadi peristiwa pohon tumbang di wilayah Bandar Lampung.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung. Tercatat telah terjadi peristiwa pohon tumbang sebanyak dua kali pada Sabtu (3/11/2019) kemarin.

Lokasi kejadian di dua titik yaitu di Jl. Telung Buyut Kelurahan Bakung, Kecamatan Bakung dan di Jl. Panglima Polim (depan kantor Dinas Sosial).

Sekretaris BPBD Kota Bandar Lampung, M. Rizki menjelaskan jenis pohon yang tumbang di Jl. Telung Buyut RT. 07 Lk I adalah Kendondong Hutan berdiameter 50 inci. “Waktu kejadian pukul 11.40 WIB,” paparnya,  Minggu (3/11/2019).

Baca Juga  Buka Musda XV PRSSNI, Wagub Lampung: Radio Swasta Sajikan Program Inovatif untuk Berikan Energi Positif di Masyarakat

Diketahui pohon yang roboh tersebut menimpa pengendara motor saat melintas di jalan tersebut. Korban atas nama Udin (42), warga Gg. Impres, RT 02 Lk. II, Kelurahan Bakung, Kecamatan Bakung.

“Jenis motor yang dikendarai Honda Supra Fit. Kerugian yang dialami ditaksir kurang lebih Rp4 juta,” jelas M. Rizki.

Baca Juga  Sisihkan Uang Jajan 3 Tahun, Adik Malda Bisa Bantu Warga Palestina

Saat proses penanganannya, BPBD Bandar Lampung mengerahkan satu unit rescue dengan tujuh orang personil.

Sementara itu ditempat lain, jenis pohon yang tumbang di Jl. Panglima Polim, RT09 Lk.II, Kelurahan Gedong Air, Tanjung Karang Barat, yaitu Sono Keling tepatnya pada pukul 16.08 WIB.

Menurutnya, pohon Sono Keling berdiameter 10 inci yang roboh tersebut mengganggu akses jalan raya dan menimpa seorang warga.

“Korban atas nama Linda (48), warga Jl. Abdurrahman Gg. Ikip No. 32 yang hanya mengalami luka ringan saja,” paparnya.

Baca Juga  H-1 Pencoblosan, Dua Kelurahan Wilayah Kemiling Diserang Garam

Unit yang dikerahkan dalam peristiwa ini adalah unit rescue dan tujuh orang personel. “Pohon yang mengganggu akses jalan selesai dievakuasi pada pukul 17.20 WIB,” pungkasnya. (SA)

(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.