oleh

Jadi Seri Kedua MotoGP 2022, Tiket MotoGP Mandalika Ludes Terjual

5W1HIndonesia.id, Jakarta  – Tiket balapan utama untuk pelaksanaan hari pertama hingga terakhir MotoGP Sirkuit Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022, telah habis terjual.

Hal tersebut disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Menurutnya, tim akan menyediakan tambahan kuota untuk penggemar Marc Marquez dan Maverick Vinales sebanyak masing-masing 500 tiket Grandstand.

Keputusan itu diambil setelah pemerintah menangkap animo masyarakat serta penyelenggara Dorna Sports yang ingin mengapresiasi komunitas penggemar pembalap Repsol Honda dan Aprilia Racing itu.

“Ini berkat masyarakat baik individu, korporasi, maupun komunitas pecinta MotoGP,” kata Erick dalam konferensi pers virtual, dikutip dari Antara, Senin (7/3/2022).

Penjualan kilat tiket perhelatan MotoGP Sirkuit Mandalika diakui Erick Thohir menjadi kebanggan tersendiri lantaran Indonesia baru pertama kali menyelenggarakan MotoGP.

Pihak penyelenggara saat ini masih coba mendorong penjualan tiket hari pertama untuk penggemar Marc Marquez dan Maverick Vinales, serta tiket hari ke-2 termasuk tiket babak kualifikasi.

Baca Juga  Cepetan Daftar, PLN Gelar Kompetisi Inovasi Kelistrikan dengan Total Hadiah dan Pendanaan Rp 2,5 Miliar

“Kalau tahun pertama ini semua tiket kita soldout seperti ini, ini baru tahap awal. Masih ada sembilan tahun lagi dan saya yakin ticketing di sektor ini akan menggulung jauh lebih besar,” beber dia.

Erick Thohir yakin, jumlah penjualan tiket ajang MotoGP di tahun-tahun berikutnya mampu melampaui angka 100.000.

Untuk dapat menjadi bagian dari penonton langsung ajang MotoGP Mandalika, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dulu.

Bagi penonton yang merupakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) akan mendapatkan travel bubble dan karantina selama tiga hari.

Sedangkan penonton dari dalam negeri wajib telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dua kali dan hasil negatif tes PCR.

Ajang balapan MotoGP Mandalika yang akan digelar pada 20 Maret ini merupakan seri kedua MotoGP musim 2022 setelah perhelatan seri pertama yang digelar di Qatar.

Berkat kegigihan Enea Bastianini, tim balap Gresini Ducati berhasil rebut juara pertamanya di ajang perdana MotoGP 2022.

Baca Juga  Gelar Festival PLN Peduli, Dorong Pengembangan UMKM Tangguh dan Berdaya Saing

Sebelum perlombaan, di hari pertama usai sampai di Indonesia, Jumat, 18 Maret, pembalap akan menjalankan sesi latihan bebas, lalu sehari setelahnya dilanjutkan dengan kualifikasi. (SA)

Gambar Gravatar
(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *